Aston Manokwari
Papua Barat

Songsong Harhubnas, KSOP Manokwari Gandeng Stakeholder Bersih Pantai dan Family Gathering di Pulau Lemon

341
×

Songsong Harhubnas, KSOP Manokwari Gandeng Stakeholder Bersih Pantai dan Family Gathering di Pulau Lemon

Sebarkan artikel ini
Kepala KSOP Kelasa IV Manokwari Nurdin Marpaung yang ditemui wartawan di Pulau Lemon Manokwari, Sabtu (7/9/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Manokwari melaksanakan aksi bersih pantai dan family gathering di Pulau Lemon Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari Papua Barat, Sabtu (7/9/2024).

Aksi bersih-bersih KSOP bersama stakeholder Pelabuhan Manokwari dan keluarga dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 pad tanggal 17 September.

‘’Kegiatan kita pada hari ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan menjalin tali ikatan kasih dengan sesama kami di unsur perhubungan di wilayah kerja pelabuhan Kelas IV Manokwari ,’’ Kepala KSOP Kelasa IV Manokwari Nurdin Marpaung kepada wartawan di Pulau Lemon Manokwari, Sabtu (7/9/2024).

Menurut Kepala KSOP Manokwari, kegiatan sosial dan family gathering bersama stakholder pelabuhan adalah agenda rutin tahunan menyambut hari perhubungan nasional.

‘’Tahun 2024 kegiatan kami pusatkan di Pulau Lemon, kegiatan ini kami bersama seluruh stakeholder di lingkungan kerja KSOP Kelas IV Manokwari,’’ sebut Marpaung.

Arahan Kepala KSOP Kelas IV Manokwari Nurdin Marpaung di Pulau Lemon Manokwari, Sabtu (7/9/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

‘’Yaitu perushaan pelayaran yang tergabung dalam DPC  INSA, perusahaan jasa transportasi yang tergabung dalam DPC ALFI ILFA perusahaan bongkar muat yang tergabung dalam DPC APBNI, perusahaan PT Pelindo,  dan PT Pelni, juga unsur kepolisian dan TNI angkatan darat,’’ tambah Marpaung.

Kata Marpaung dipilhnya Pulau Lemon sebagai lokasi bersih-bersih dan famly gathering, bahwasanya Pulau Lemon juga berpotensi dikunjungi wisatawan, sehingga tempat harus selalu bersih, nyaman enak, walaupun tempatnya memang sudah baik.

‘’Makanya kami melihat potensi ini, dan kami di tahun ini melakukan kegiatan bersih laut dan pantai di Pulau Lemon ini tujuannya untuk menarik wisatawan mengunjungi Pulau Lemon,’’ sebut Marpaung.

Bersih bersih KSOP Kelas IV Manokwari di Pulau Lemon Manokwari, Sabtu (7/9/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Lanjut Marpaung, dalam menyambut hari perhubungan nasional tahun 2024 KSOP dan Stakholder perhubungan Manokwari  akan melakukan juga gerak jalan santai.

‘’Sebagai satu ikatan kasih di antara kami selaku pelaku unsur maritim yang ada di pelabuhan Manokwari, kami juga melakukan pertandingan kekeluargaan berupa permainan gaplek, catur serta berbagai permainan ketangkasan,’’ sebut Marpaung.

‘’Hikmah yang dipetik dari rangkaian kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan diantara kami seluruh jajaran maritim yang ada di pelabuhan Manokwari, ‘’ tuturnya.

Ia menyebut sebagai puncak acara nanti  pada upacara bendera merah putih pada tanggal 17 September 2024.

‘’Dan, pada tanggal 18 September 2024 kami akan melakukan anjangsana ke panti asuhan,’’ tambah kepala KSOP Kelas IV Manokwari .(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *