Papua Barat

Waspada..!!! Fakfak Naik Lagi Kasus Positif Covid -19 Kini 10 Orang Terkonfirmasi Corona

58
×

Waspada..!!! Fakfak Naik Lagi Kasus Positif Covid -19 Kini 10 Orang Terkonfirmasi Corona

Sebarkan artikel ini

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapro, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Waspada bagi seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak untuk tetap menerapkan prokol kesehatan termasuk yang sudah menjalani vaksinasi Covid -19 dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Sedangkan bagi warga Fakfak yang merasa diri belum di Vaksin Covid -19 agar dengan kerendahan hati untuk dapat melangkahkan kaki ke gerai presisi yang telah disediakan Polres Fakfak  guna divaksin.

Karena saat ini virus yang namanya Covid -19 masih berada di tengah – tengah kita, buktinya hari ini (Kamis 18/11/2021) terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Corona Virus.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kembali merilis perkembangan Corona Virus dimana hari ini terkonfirmasi 1 warga Fakfak positif Covid -19.

Menurut Gondo, dengan penambahan satu kasus positif Covid -19 di Fakfak maka saat sesuai data ter-update yang dirilis Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Fakfak terkonfirmasi 10 kasus positif, dimana 9 orang yang dinyatakan positif Covid -19 dalam pemantauan karena sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing – masing.

Sedangan 1 orang yang juga terkonfirmasi positif Covid kini berstatus pasien karena sementara menjalani perawatan di RSUD Fakfak, satu pasien tersebut mengalami gejala batuk dan flu.

“Saat ini (Kamis 18/11/2021) 10 orang warga Fakfak terkonfirmasi positif Covid -19, dimana 9 orang menjalani isolasi mandiri dan 1 orang menjalani perawatan di RSUD Fakfak”, tukas Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Dengan adanya penambahan kasus positif di Fakfak saat ini maka jumlah total Kumulatif  positif Covid -19 sebanyak 1.583 orang dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.535 orang, pungkasnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk update perkembangan Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Fakfak per tanggal 18 November 2021, dari total target sasaran 56.990 orang yang sudah divaksinasi dosis I (pertama) sebanyak 24.584 orang atau  43,1 persen sedangkan untuk vaksinasi dosis II (dua) sebanyak 15.488 orang atau 27,2 persen dan untuk dosis III (tiga) khusus untuk tenaga kesehatan dengan vaksin Doster dan Moderna 274 orang atau 31,8 persen.

Dengan adanya perkembangan penambahan kasus positif Covid -19 di Fakfak, Gondo Suprapto, menghimbau agar masyarakat Fakfak tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat karena kasus ini masih berada sekitar kita dan semakin hari ada peningkatan dan bagi yang belum divaksin agar dapat mendatangi layanan vaksinasi yang sudah disiapkan Pemkab Fakfak.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!