Papua Barat

Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat dan Bank Indonesia Gelar Gerakan Pangan Murah

368
×

Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat dan Bank Indonesia Gelar Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Print
  • Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat dan KPw Bank Indonesia Papua Barat menggelar Gerakan Pangan Murah di depan Bank Indonesia Papua Barat Manokwari Rabu (23/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUABUN. PAPUADLAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat bekerja sama dengan Kantor Perwakilan (KPw)  Bank Indonesia Papua Barat melaksanakan Gerakan Pangan Murah, di kantor Bank Indonesia Papua Barat di Jalan Yogyakarta, Manokwari Rabu (23/10/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Tanaman Pangan Papua Barat, Lasarus Ullo, SP., MSI menjelaskan pentingnya kolaborasi ini untuk memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Gerakan pangan murah ini diadakan sebagai respon terhadap fluktuasi harga pangan yang sering terjadi.

  • Kepala Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat Lasarus Ullo, SP., MSI yang ditemui papaudalamberita.com saat gelar gerakan pangan murah depan KPw Bank Indonesia Papua Barat, Manokwari Rabu (23/10/2024). FOTO: ISTIMEWA.

Lasarus Ullo menekankan kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan dan Bank Indonesia diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan wilayah Papua Barat, serta memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat terhadap kebutuhan pokok.

“Gerakan ini tidak hanya menekan harga pangan, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah. Dengan pangan murah, masyarakat tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga meningkatkan pendidikan gizi keluarga,” ujar Lasarus Ullo yang ditemui papuadalamberita.com di lokasi pangan murah, KPw Bank Indonesia Papua Barat Rabu (23/10).

Dalam pelaksanaan gerakan pangan ini, berbagai jenis pangan dasar seperti beras, sayur-sayuran, buah, telor lokal, minyak goreng dan bahan pokok lainnya dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasar.

Gerakan pangan murah merupakan bagian dari komitmen kedua lembaga meningkatkan keterjangkauan masyarakat di Papua Barat.

  • Warga berbelanja di pangan mudarh yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat dan KPw Bank Indonesia Papua Barat, Rabu (23/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUABUN. PAPUADLAMBERITA.

Lasarus Ullo menyatakan harapan agar gerakan pangan murah yang telah berlangsung disejumlah tempat dan kabupaten di Papua Barat semoga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Dengan kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Bank Indonesia, kami berharap ketahanan pangan di Papua Barat makin kuat, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada pengendalian inflasi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” tambah Lasarus.

Gerakan Pangan Murah ini diharapkan menjadi contoh baik bagi daerah dalam menghadapi pangan dan inflasi, mendorong kerja sama antar lembaga untuk kesejahteraan masyarakat Papua Barat yang berkelanjutan.

Kolaborasi antara Bank Indonesia dan dinas pangan Provinsi Papua Barat Dalam rangka pengendalian inflasi daerah.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *