Papua Barat

Presiden Jokowi Mampir di Kampung Tanama Tandatangani Prasasti Tugu Pancasila

14903
×

Presiden Jokowi Mampir di Kampung Tanama Tandatangani Prasasti Tugu Pancasila

Sebarkan artikel ini
Kampung Tanama Fakfak - Papua Barat
Presiden Joko Widodo Tandatangani Prasasti Tugu Pancasila di Kampung Tanama Distrik Pariwari, Fakfak - Papua Barat. Jumat (24/11/2023). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kerinduan warga Tanama Distrik Pariwari Fakfak – Papua Barat akhirnya terobati setelah pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIT Presiden Joko Widodo mampir di tugu Pancasila utk menandatangi prasti.

Kehadiran RI 1 di Kampung Tanama sebelum Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Bintuni untuk meresmikan proyek strategis nasional (PSN) Train 3 LNG Tangguh.

Kehadiran Jokowi di Kampung Tamana yang juga di kenal sebagai Kampung Merah Putih untuk menandatangani prasasti tugu Pancasila disambut warga dengan gembira.

Dihadapan Presiden Jokowi, Kepala Kampung Tanama Syukur Weripi, menyampaikan Kampung Tanama merupakan Kampung Merah Putih yang sejak dulu menjadi kampung lahirnya para veteran pejuang Irian Barat masuk ke NKRI.

“Kampung Tanama menjadi gerbang pintu masuk Indonesia dan dijuluki sebagai Kampung Pancasila,” ungkap Syukur Weripi dihadapan Presiden dan rombongan.

Karena itu menurutnya, julukan Kampung Pancasila untuk Kampung Tanama bukan datang secara tiba – tiba melainkan didasarkan atas kebhinekaan dan toleransi yang tetap terjaga sesuia filosofi kehidupan masyarakay Fakfak “Satu Tungku Tiga Batu” dalam membangun kehidupan dan kedamaian pembangunan Fakfak Tersenyum.

Dasar itu lah, yang membuat para pemuda dan pemudi Kampung Tanama selalu berikrar untuk menjadi anak negeri, anak bangsa yang memiliki rasa nasional dan cinta tanah air, ujarnya.

Menanggapi penyampaian Syukur Weripi, Presiden Jokowi, memberikan apresiasi untuk warga Kampung Tanama dan meminta warga kampung Merah Putih untuk selalu mendukung program pembangunan yang dilaksanalan Pemerintah Pusat hingga Daerah.

Setelah berada di Kampung Tanama, Presiden Jokowi kembali melanjutkan perjalan ke Bandara Torea untuk terbang dengan Helicopter ke Bintuni guna meresmikan PSN Train 3 di LNG Tangguh.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *