Aston Manokwari
NasionalOlahragaPapua

Debut di PON XXI Aceh-Sumut, Sepak Bola Putri Papua Pegunungan Tekuk Kalimantan Timur 3-1

379
×

Debut di PON XXI Aceh-Sumut, Sepak Bola Putri Papua Pegunungan Tekuk Kalimantan Timur 3-1

Sebarkan artikel ini
Pesepakbola putri Papua Gunung berusaha mencetak Goal di bibir gawang tim lawan pada saat bertanding pada penyisihan grup A Sepakbola Putri PON XXI di stadion mini Disporasu Kota Medan, kamis (5/9/2024). Papua Gunung menang atas Kaltim dengan skor 3-1. PB PON XXI SUMUT/MAFA YULI RAMADHANI

PAPUADALAMBERITA.COM.DELI SERDANG – Tim Papua Pegunungan berhasil menekuk Kalimantan Timur dengan skor 3-1 pada babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola putri PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Stadion Mini Disporasu, Deliserdang, Kamis (5/9/2024).

Ketiga gol Papua Pegunungan dicetak oleh Yenni Marlin, dan Rulin Asplek dua gol. Sedangkan gol Kalimantan Timur dicetak oleh Fransiska Susanti. Berkat kemenangan ini, Papua Pegunungan sementara memimpin Grup C dengan raihan tiga poin.

Debut manis Provinsi Papua Pegunungan yang baru terbentuk, berhasil mencatatkan kemenangan impresif pada laga Grup C. Tim ini menunjukkan potensi besar untuk terus melangkah ke babak berikutnya dengan modal kepercayaan diri yang tinggi.

Semenjak peluit ditiupkan, Papua Pegunungan langsung mendominasi jalannya permainan. Beberapa serangan yang diciptakan Papua Pegunungan berbuah gol pada babak pertama.

Gol pertama tercipta pada menit ke-19 melalui tendangan Wenda yang mengenakan nomor punggung 15. Gol tersebut memberikan suntikan semangat kepada tim Papua Pegunungan. Keunggulan 1-0 untuk Papua Pegunungan.

16 menit berselang,  Papua Pegunungan menggandakan keunggulan. Pada menit ke-35, Rulin Aspalek sukses memperlebar jarak skor menjadi 2-0. Dominasi tim Papua Pegunungan semakin terlihat dengan serangan-serangan tajam yang terus mengancam pertahanan Kalimantan Timur.

Namun, tim Kalimantan Timur tidak tinggal diam. Semenit kemudian, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 melalui tendangan keras Fransiska. Skor pun berubah menjadi 2-1, yang membuat jalannya pertandingan semakin sengit.

Sebelum babak pertama berakhir, Papua Pegunungan menambah keunggulan menjadi 3-1. Lagi-lagi Rulin Asplek mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Skor 3-1 untuk Papua Pegunungan pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Kalimantan Timur tak mampu memperkecil ketinggalan. Kuatnya pertahanan Papua Pegunungan, membuat mereka berhasil mempertahankan kedudukan 3-1. Hingga peluit panjang ditiupkan Papua Pegunungan berhasil menang 3-1.

Usai pertandingan Pelatih Papua Pegunungan, Priagung Dani Atmojo, menyatakan rasa puas dan syukurnya atas performa anak asuhnya. “Ini kemenangan yang penting bagi kami. Tiga poin penuh sangat berarti untuk langkah ke depan di PON ini,” ujarnya.

Priagung, yang juga pernah sukses mengantarkan tim Papua meraih medali emas di ajang serupa, berharap anak didiknya dapat mempertahankan konsistensi permainan mereka.

“Kita harus tetap fokus dan tidak cepat puas. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi,” tambahnya.

Sementara pelatih Kalimantan Timur, Agus Rohmat, mengakui kekalahan timnya namun tetap memberikan apresiasi kepada para pemain.

“Kami tampil baik, tetapi beberapa kesalahan membuat kami kalah. Ke depan, kami akan memperbaiki performa dan tampil lebih bagus,” ujar Agus.

Agus Rohmat juga menegaskan bahwa kekalahan ini bukan akhir dari perjalanan Kalimantan Timur. Ia berjanji akan mempersiapkan strategi yang lebih baik untuk pertandingan berikutnya, demi menjaga peluang lolos dari fase grup.

Pertandingan berikutnya akan menjadi krusial bagi kedua tim. Papua Pegunungan berharap bisa melanjutkan tren positif mereka, sementara Kalimantan Timur akan berjuang untuk bangkit dan meraih kemenangan pertama.(PB PON XXI 2024/David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *