Papua Barat

Pj Gubernur Ali Baham Ikut Jalan Sehat HUT ke-25 Papua Barat

244
×

Pj Gubernur Ali Baham Ikut Jalan Sehat HUT ke-25 Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Print
  • Pj Gubernur Ali Baham saat melepas Jalan Sehat HUT ke-25 Papua Barat.FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA
COM.MANOKWARI– Pj Gubernur Papua Barat, Drs H Ali Baaham Temongmere, MTP secara simbolis melepas kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke-25 Provinsi Papua Barat.

Acara yang dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Wakapolda Papua Barat Btjgjen Pol Alfred Papare, SIK, Sekda Papua Barat, Dr Yacob S Fonataba ,MSI, pimpinan OPD dan AS, TNI, Polri berlangsung meriah dengan mengabil star dari Rumah Sakit TNI AL pusat kota Manokwari dan finish lapangan Kodim 1801 Manokwari, Jumat, (11/10/2024).

  • Wakapolda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, Penjabat Gubernur Papua Barat, Jumat (11/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Baham Temongmere menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kualitas sumber daya manusia di Papua Barat.

“Dalam 25 tahun kedepan, kita akan menuju Otonomi Khusus (Otsus) yang kedua pada tahun 2024 hingga 2044. Papua yang sehat, cerdas, dan produktif adalah tiga tujuan utama yang harus kita capai bersama,” ucap Ali Baham.

Gubernur juga menambahkan, bahwa pencapaian tersebut bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Kita harus sehat, cerdas, dan produktif agar cita-cita Papua Barat yang lebih baik dapat terwujud. Semangat dan kekompakan adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut,” tegasnya.

Setelah melepas peserta jalan santai, Pj Gubernur bersama Kasdam, Wakapolda ASN, TNI, Polri jalan sehat hingga fimish di lapangan Kodim Manokwari.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan peserta jalan sehatq HUT 25 Papua Barat.

Masyarakat antusias mengikuti jalan santai, baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, menunjukkan komitmen untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan dalam merayakan tonggak sejarah Papua Barat yang ke-25.

Melalui momen ini, diharapkan Papua Barat dapat terus bergerak maju demi kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *