Papua Barat

Surat Suara Pilkada Fakfak Dicetak di Pasuruan Jawa Timur, Estimasi Rabu Besok Tiba Fakfak

250
×

Surat Suara Pilkada Fakfak Dicetak di Pasuruan Jawa Timur, Estimasi Rabu Besok Tiba Fakfak

Sebarkan artikel ini
KPU Fakfak
KPU Fakfak Bersama Bawaslu Fakfak Monitoring Pencetakan Logistik Surat Suara di PT. Inpera Pratama Indonesia, Pandaan – Pasuruan Jawa Timur Beberapa Waktu Lalu. Sabtu (19/10/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.
Print

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Logistik Surat Suara untuk Pilkada Fakfak 2024 telah dilakukan pencetakan oleh PT. Inpera Pratama Indonesia di Jalan Stadion, Lingkungan Plumbon, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur. demikian disampaikan Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak,  Muhammad Ikhsan Payapo, SH., kepada papuadalamberita.com. melalui kontak aplikasi WhatsAap, pada Sabtu (19/10/2024).

Menurutnya, logistik surat suara untuk dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yakni paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 dan paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2 telah dicetak sesuai spesimen kesepakan masing masing LO kandidat.

“KPU Fakfak bersama Bawaslu Fakfak telah melakukan monitoring pencetakan surat suara di PT. Inpera Pratama Indonesia di Jalan Stadion, Lingkungan Plumbon, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan sejak tanggal 14 hingga 15 Oktober 2024 lalu dan surat suara tersebut dicetak sesuai spesimen kesepakatan masing – masing LO kandidat,” ungkap Muhammad Ikhsan Payapo.

Dikatakan, logistik surat suara untuk Pilkada Fakfak yang dicetak di PT. Inpera Pratama Indonesia sebanyak 60.901 ditambah suarat suara PSU sebanyak 2.000 sehingga total logistik surat suara untuk Pilkada Fakfak 2024 yang dicetak sebanyak 62.901.

Logistik surat suara untuk Pilkada Fakfak 2024 sebanyak itu tidak lagi dikirim melalui kapal laut tetapi dikirim dengan pesawat dari Surabaya ke Fakfak via Sorong. Dan hari ini (Sabtu, 19/10/2024) direncanakan akan dikirim dari Pandaan Pasuruan ke Surabaya oleh PT. Inpera Pratama Indonesia untuk diterbangkan ke Fakfak via Sorong.

“Logistik Surat Suara untuk Papua Barat termasuk Fakfak direncanakan akan diberangkatkan dari Surabaya dengan menggunakan pesawat dan tiba di Sorong pada Rabu (23/10/2024) sehingga untuk Fakfak akan diteruskan pengirimannya ke Bandara Siboru pada hari itu juga sehingga estimasi akan tiba di Bandara Siboru pada Rabu besok (23/10/2024),” tutup Muhammad Ikhsan Payapo.(Enrico Letsoin)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *