Calon perwira polisi orang asli Papua yang lulus tes. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol doktor ... 103 Calon Perwira Polisi Orang Asli Papua Lulus Seleksi

Calon perwira polisi orang asli Papua yang lulus tes. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI Kapolda Papua Barat, Irjen Pol doktor  Tornagogo Sihombing, SIK, MSI memimpin sidang kelulusan seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Papua Barat, Tahun 2021.

Terdapat 103 Calon Perwira Orang Asli Papua (OAP) yang dinyatakan lulus seleksi, dengan rincian 56 Calon Perwira OAP klasifikasi Golongan A dan B (bapak dan mama orang asli Papua dan salah satu orang tua OAP) , 47 Calon Perwira Polisi jalur SIP klasifikasi C atau orang non Papua yang lahir besar di Papua. 47 lainya merupakan umum.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing menyampaikan selamat kepada peserta seleksi yang lulus terpilih.

“Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh jaga nama baik Polda Papua Barat dengan tidak membuat pelanggaran selama pendidikan,” kata Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Rabu, (10/3-2021).

Kapolda menyampaikan terimah kasih dan penghargaan kepada pemerintah Papua Barat, Majelis Rakyat Papua dan DPR Papua Barat.

Kapolda Papua Barat dan Kabid Humas Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

”Terima kasih kepada pemerintah provinsi papua barat, Gubernur, mrpb, dpr dan semua yang turut membantu.” ujar Kapolda.

Dalam proses seleksi, dari 209 peserta, yang dinyatakan lulus sebanyak 150 orang mereka rencana akan berangkat ke tempat pendidikan Jumat (12-3-2021) akan menempuh pendidikan dengan durasi tuju bulan.

Kepala Bidang Humas Polda, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Direncanakan peserta yang lulus berangkat menempuh pendidikan  12 Maret 202 dengan durasi pendidikan selama tuju bulan.” jelas Kabid Humas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *