fbpx
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Torangogo Sihombing, SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: dok/polda papuabarat. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Diusi ke 74 tahun Bhyangkara 1 Juli 2020,... 74 Tahun Bhayangkara, Kapolda Sampaikan Terima Kasih Kepada Warga Papua Barat

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Torangogo Sihombing, SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: dok/polda papuabarat.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Diusi ke 74 tahun Bhyangkara 1 Juli 2020, Kepolisian Daerah Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Papua Barat, Kodam XVII/Kasurai ,  Forkopimda, serta semua elmen masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Polri dalam menjalankan tugas perlidnungan, pelayanan, pengayoman dan penegakanan hukum kepada masyarakat dalam penagakan hukum kepada masyarakat,  Kapolda juga mengakui masih ada kekurangan dalam meberikan pelayanan.

‘’Saya sebagai Kapolda Papua Barat berterima kasih bersama pemerintah Papua Barat, yang selama ini banyak memberikan dukungan, partisipasi serta bantuan kepada kita sehingga kita bisa melakukan tugas-tugas kepolisian dalam rangka melindungi, mengayomi masyarakat,’’ ujar Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI  pada acara rama tamah peringatan HUT Bhyangkara ke-74, Rabu (1/7/2020) di Arfak Convention Hall, Polda Papua Barat.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 digelar secara virtual dengan Irup Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta diikuti Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Wakil Ketua DPR Papua Barat, Forkopimda, TNI/Polri, elemen masyarakat dari Polda Papua Barat, Rabu (1/7/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

Kapolda mengakui walapun Papua Barat ikt dilanda COVID-19 namun situasi kemanan dan ketertiban masyarakat di Papua Barat terjamin aman.

‘’Dengan adanya situasi saat ini kita masih eksis, kita masih bersama-sama bekerja bahu-membahu menjaga situasi Kamtibmas di Papua Barat, dalam tahun ini kamu mohon koreksi dari bapak ibu semua terhadap kami dalam menangani Kamtibmas di Papua Barat,  ini masih banyak yang kurang,’’ ujar Kapolda Papua  Barat.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilakukan secara virtual dengan Irup Persiden Joko Widodo dari istana merdeka Jakarta.

Dalam amantnya Presiden meminta kepolisian utamakan keselamatan rakyat dalam melakukan penindakan hukum, tindakan persuasive serta humanis harus diutamakan.

“Saya tegaskan keselamatan rakyat adalah utama, keselamatan rakyat hak tertinggi, lakukan secara persuasif dan humanis,” pesan Presiden.

Pesan presiden mengisyaratkan Polri tetap tegas dengan menjaga profesionalitas sebagai penegak hukum yang mengutamakan keselamatan rakyat.

“Tetap waspada cepat tanggap dan tegas dalam menangani pelanggaran hukum dengan menjaga profesional dan menjaga kepercayaan rakyat,” ujar Joko Widodo yang meminta Polri ikut berperan aktif bersama pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!