fbpx
Aksi massa demonstran dan pengibaran bendera bintang kejora dan bendera KNPB di Kabupaten Fakfak, papua Barat pada 21 Agustus 2019 lalu. FOTO:papuadalamberita.com/dokumentasi PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK... Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Pengibaran Bintang Kejora di Rusuh Fakfak
Aksi massa demonstran dan pengibaran bendera bintang kejora dan bendera KNPB di Kabupaten Fakfak, papua Barat pada 21 Agustus 2019 lalu. FOTO:papuadalamberita.com/dokumentasi

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sat Reskrim Polres Fakfak terus mendalami dan akan melakukan gelar perkara kasus unjuk rasa di kabupaten Fakfak (21/8/2019) yang berujung ricuh, pembakaran gedung, pasar, pengurusakan dan pengibaran bendera bintang kejora di Sekertariat Dewan Adat Fakfak.

Siapa-siapa saja otak dibalik kerusuhan 21 agustus 2019 di fakfak dan pengibaran bendera bintang kejora sampai Kamis (5/9/2019) Satuan Reserse Polres Manokwari telah memirksa lima orang saksi.

Baca juga : Di Fakfak 21 Orang Terditeksi Terlibat Penghasutan, Pembakaran dan Makar

“Kami (Polres Fakfak red) telah memanggil dan memeriksa lima orang termasuk ketua Dewan Adat Mbaham Matta,” tandas Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Millewa, yang didampingi KBO Sat Reskrim, IPDA. Slamet Eko, SH, kepada papuadalamberita.com, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, dari pemeriksaan lima sakasi  termasuk Ketua Dewan Adat Mbaham Matta semuanya masih berstatus sebagai saksi.  Karena belum satu pun yang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pengibaran bendera Bintang Kejora di Fakfak pada 21 Agustus 2019 lalu.

Untuk mengetahui pelaku pengibaran Bintang Kejora di Fakfak, penyidik Polres Fakfak hingga saat ini masih melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang lagi untuk dimintai keterangannya.

Aksi massa demontsrasi diduga disusupi kepentingan kelompok lain hingga terjadi pengibaran bendera bintang kejora (BK) di depan Sekertariat Dewan Adat.

Demo yang berakhir anarkis itu juga sempat terlihat seorang lelaki berkostum putih membawa bendera bintang kejora di jalan Dr Salasa Namudad depan pasar Thumburuny sebelum pasar tersebut di bakar oknum yang tidak bertanggungjawab.

Atas pengibaran bendera Bintang Kejora di depan Sekertariat Dewan Adat Polres Fakfak masih melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan pengibaran bintang kejora.(rl-07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!