Pangdam XVIII/Kasuari memberikan tumpeng ulang tahun KOdam XVIII/Kasuari kepada dua anggota TNI berprestasi Rio Ronaldo dan Sertu (K) Martha. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM KASUARI PAPUADALAMBERITA.COM.... Tumpeng Syukuran HUT Kodam Kasuari untuk Dua Prajurit Berprestasi

Pangdam XVIII/Kasuari memberikan tumpeng ulang tahun KOdam XVIII/Kasuari kepada dua anggota TNI berprestasi Rio Ronaldo dan Sertu (K) Martha. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Acara syukuran ini tentunya sekaligus sebagai wahana untuk lebih mempererat ikatan silahturahmi dan komunikasi baik dalam konteks internal keluarga besar TNI, TNI – Polri maupun antara anggota TNI dengan unsur pimpinan daerah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dengan  seluruh komponen masyarakat Bangsa lainnya di wilayah Provinsi Papua Barat.

Hal ini dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) dalam sambutannya saat acara syukuran HUT Ke-4 Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2020 yang diselenggarakan secara sederhana, dihadapkan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang diselenggarakan senantiasa berpedoman  dan mengikuti protokol kesehatan, Sabtu (19/12/2020), di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Acara ini  bagian tidak terpisahkan dari kegiatan memperingati Hari jadi Kodam XVIII/Kasuari Ke-4 tahun 2020. Juga merupakan wujud syukur warga Kodam XVIII/Kasuari dengan menghadirkan suasana kebatinan yang lebih bermakna dari peringatan hari ulang tahun itu sendiri.

“Apabila kita menengok usia Kodam XVIII/Kasuari hingga saat ini memasuki usia 4 tahun, tentunya masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi, baik infrastruktur, sarana prasarana, personel, materil maupun dukungan lainnya, dengan demikian pada momentum ini kami mohon dukungan dan kerjasamanya demi kemajuan Kodam XVIII/Kasuari dimasa saat ini dan masa datang,” ucap Pangdam Kasuari.

Pangdam Kasuari dan Ketua KartPersit Kartika Chandra Kirana Daerah XVIII bersema pemenang lomba HUT KE-4 KOdam Kasuari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM KASUARI

Dalam acara syukuran HUT ke-4 Kodam XVIII/Kasuari diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVIII/Kasuari didampingi Ketua persit KCK Daerah XVIII/Kasuari serta Kasdam XVIII/Kasuari yang juga didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari yang diberikan kepada prajurit yang berprestasi yaitu Rio Ronaldo dan Sertu (K) Martha.

Acara syukuran juga diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba kepada pemenang Lomba orintering, Pentas seni dan budaya (tari adat, busana adat), UMKM dan Kuliner.

Selain itu juga, pada acara tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada 6 org  prajurit berpangkat Pamen yang telah memasuki masa purna tugas.

Hadir dalam acara syukuran tersebut antara lain Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Asisten 3 yang mewakili Gubernur Provinsi Papua Barat, Wakajati Papua Barat, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, para pejabat Polda Papua Barat, Kafasharkan TNI AL Manokwari, para Kepala BUMN/BUMD Papua Barat, Rektor Unipa Manokwari, para pimpinan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Ormas Serta Kepemudaan, para Kepala Dinas Provinsi Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *