fbpx
Albert Safaria, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelamggan (UP3) Sorong. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Guna mengatasi krisis listrik di Fakfak, kini... 4 Unit Mesin PLN Tiba Fakfak, Manager PLN UP3 Sorong Jamin Minggu Ketiga Layanan Listrik Normal

Albert Safaria, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelamggan (UP3) Sorong. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Guna mengatasi krisis listrik di Fakfak, kini 4 unit mesin pembangkit milik PLN telah tiba di Fakfak beberapa hari lalu dengan menggunakan kapal LCT.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong, Albert Safaria, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, membenarkan, 4 unit mesin pembangkit untuk mengatasi persoalan listrik di Fakfak sudah tiba beberapa hari lalu.

Menurut Albert, 4 unit mesin pembangkit listrik yang telah tiba di Fakfak, 1 unit diantaranya merupakan mesin pengganti sedangkan 3 unit merupakan mesin relokasi dari Manokwari,  yang mana mesin pengganti kini sudah terpasang sedangkan 3 unit mesin relokasi dalam tahap pemsangan.

“Dari 4 unit, 1 unit mesin pengganti sudah terpasang di PLTD Kebun Kapas sedangkan 3 unit mesin relokasi dari Manokwari kini dalam proses pemasangan”, tutur Manager PLN UP3 Sorong, Albert Safaria.

Selain masuknya 4 unit mesin pembangkit tersebut, kata dia, juga telah masuk di Fakfak satu unit travo pengganti travo yang rusak beberapa waktu lalu yang mengakibatkan pemadaman semakin meluas.

Mesin Pembangkit Listrik Milik PLN Tiba di Pelabuhan Fakfak Dengan Menggunakan Kapal LCT. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Lebih lanjut menurutnya, 4 unit mesin pembangkit yang telah tiba di Fakfak dan kini dalam proses pemasangan berkapasitas 2.000 Kw sehingga bila sudah terpasangan, nantinya mampu mengatasi krisisi listrik di Fakfak yang terjadi sejak beberapa bulan lalu.

“Kalau 4 unit mesin pembangkit ini sudah terpasang dan menghasilkan tenaga listrik sebesar  2.000 Kw maka sudah mampu mengatasi persoalan listrik yang terjadi di Fakfak sejak beberapa bulan lalu”, tukas lelaki asal Palembang Sumatera Selatan yang kini menjabat sebagai Manager PLN UP3 Sorong.

Lanjut Albert, bila 4 unit mesin pembangkit yang telah tiba di Fakfak sudah terpasangan maka sesuai janji PLN dalam minggu ke 3 bulan Februari ini pasokan listrik untuk masyarakat di Fakfak sudah normal.

“Mohon dukungan doa saja biar proses pemasangan mesin pembangkit di PLTD Kebun Kapas lancar sehingga minggu ketiga bulan Februari, pelayanan kebutuhan listrik di Fakfak sudah bisa berjalan normal, tanpa ada pemadaman lagi”, tukas Manager PLN UP3 Sorong, Albert Safaria lewat kontak WhatsAap.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!