PAPUADALAMBERITA.COM, WASIOR – 52 grup tari Yosim Pancar (Yospan) ikut ambil bagian dalam lomba Yospan jalan memeriahkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten... 52 Grup Tari Meriahkan MRSF Wondama
GRUP tari yang tampil pada MRS Festival di Kabupaten Teluk Wondama, Selasa (19/2/2019). FOTO: antaranews papua barat/zack t bala/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, WASIOR – 52 grup tari Yosim Pancar (Yospan) ikut ambil bagian dalam lomba Yospan jalan memeriahkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, baru-baru ini.
Lomba Yospan jalan yang dibuka oleh Wakil Bupati Paulus Indubri didampingi Kapolres AKBP Murwoto berlangsung meriah.  Ratusan orang tampak antusias menyaksikan mulai dari garis star, di sepanjang rute yang dilewati hingga finis di Taman  Masasoya Topai Wasior. Kegiatan inipun sekaligus menjadi hiburan gratis bagi warga kota Wasior.
Kasatlantas Polres Teluk Wondama Iptu Vinsensius Ngaba selaku ketua panitia Millenial Road Safety Festival berharap kemeriahan dalam lomba Yospan jalan bisa memberi motivatasi bagi warga kota Wasior untuk ikut ambil bagian pada acara puncak  MRSF pada 23 Februari mendatang.
“Kita sengaja pilih Yospan karena ini merupakan tarian khas Papua. Jadi selain memberi hiburan bagi masyarakat dalam rangka menyongsong puncak acara MRSF tetapi juga dalam rangka menjaga budaya asli Papua, “ kata Vincen.
Selain Yospan jalan, panitia juga menggelar lomba motor lambat, atraksi freestyle, colour fun juga senam zumba massal yang dilaksanakan pada 23 Februari nanti. Panitia menargetkan puncak acara MRSF akan dihadiri 3000 orang dengan fokus utama kaum milenial yang berusia di bawah 30 tahun.
“Nanti ada hiburan dari artis dari Jakarta maupun lokal serta banyak acara yang lain pada puncak acara MSRF pada hari Sabtu nanti. Kita harapkan masyarakat Teluk Wondama ramai-ramai datang, “ ucap Vincen.(ant) 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *