Papua Barat

811 Peserta Seleksi AKPOL, Bintara Polri Ikut Rikmin di Polres Manokwari

92
×

811 Peserta Seleksi AKPOL, Bintara Polri Ikut Rikmin di Polres Manokwari

Sebarkan artikel ini

Kabag SDM Polres Manokwari Kompol Abdullah Tabo, SH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES MANOKWARI

Pemeriksaan administrasi calon siswa AKPOL dan Bintara Polri, Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI  – Polres Manokwari telah melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri Tahun Ajara (TA) 2022 terhadap 811 calon Siswa (Casis) peserta seleksi AKPOL dan Bintara Polri, di Aula Polres Manokwari, Selasa (12/4/2022).

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Gultom SIK, MSI melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Manokwari Kompol Abdullah Tabo, SH menjelaskan,  bahwa tahapan seleksi hari ini sesuai jadwal tahapan penerimaan.

‘’Direncanakan 14 April 2022 dilakukan penandatangan pakta integritas, untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi, kolusi nepotisme, dan tidak dipungut biaya, memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (betah) serta clear dan clean,’’ kata Kabag Sumda.

Apel persiapan Rikmin calon siswa AKPOL dan Bintara Polri, Polres Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES

Kata Kabag Sumda, maka, proses pendaftaran calon anggota Polri tahun melibatkan banyak pihak, pengawas internal maupun eksternal seperti LSM dan media.

Kabag Sumda didampingi Paur Subagdalpres IPDA Rifki, SH menambahkan ada 811 orang yang melakukan tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas hari ini dan melaksanakan Rikmin awal.

‘’Dengan rincian pendaftar Akpol 17 orang, pria 15 orang, wanita dua orang, Bintara Polri Tugas Umum (PTU) 608 orang, terdiri dari 570 pria dan 138 wanita, Bintara Teknologi dan Informasi (TI) 45 orang pria 42 orang dan wanita 3 orang,’’ sebut Kompol Abdullah Tabo.

Lanjut Tabo, pendaftar diperkirakan terus bertambah, mengingat animo pendaftar yang sudah mendaftar secara online terus berdatangan ke Polres Manokwari melakukan tahapan verifikasi berkas dan selanjutnya mendapatkan kartu nomor tes ujian.(tam)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!