Papua Barat

90 Persen Anggota PWI Papua Barat Berkualifikasi Kompeten

237
×

90 Persen Anggota PWI Papua Barat Berkualifikasi Kompeten

Sebarkan artikel ini

Ketua PWI Papua Barat, Bustam ST yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (8/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat terus meningkatkan kompetensi kepada wartawan dan anggotanya di Papua Barat dengan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

PWI Papua Barat bekerjasama dengan SKK Migas akan menggelar UKW di Manokwari  15 – 16 November 2022 dengan tim penguji dari PWI Pusat, Jakarta.

‘’Pelaksana UKW menjadi kebutuhan dan menjadi langkah yang dipakai PWI untuk memastikan wartawan itu benar-benar kompeten, dan bisa menjalankan tugas secara profesional,’’ ujar Ketua PWI Papua Barat Bustam ST kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (8/11/2022).

‘’PW mengagendakan kembali kerjasama dengan SKK Migas pusat, kami akan melaksanakan UKW pada tanggal 15 – 16 November,’’sambung Ketua PWI.

Bustam mengatakan, UKW dilaksanakan dua kelas belajar dengan 12 peserta, satu kelas enam orang dengan satu instruktur.

PWI Papua Barat dan PWI Pusat akan mendatangkan dua penguji  dari Makassar dan Jakarta.

‘’Kenapa kami minta penguji senior ? Selain melakukan pengujian kepada teman-teman wartawan, kami juga ingin meberikan tambahan pengetahuan jurnalis kepada teman – teman peserta uji kompetensi,’’ kata Bustam.

Busatam menyebutkan UKW untuk dua kelas yang akan berlangsung jejang madya.

‘’Anggota PWI PApua Barat saat ini sudah lebih dari angka 100 Jadi kalau kongres itu hak suara kita itu sudah jadi dua karanganya dulu tuh 100 dibawa 100 karena tidak sampai 20-an Karena sekarang sudah 100 lebih anggota PBB

‘’SembSembilan puluh persen lebih anggota PWI Papua Barat yang telah berkompeten sebagai wartawan yang belum kompeten hanya beberapa orang,  target  PWI Barat adalah semua anggota PWI Papua Barat 100% harus sudah UKW, baik jenjang muda, madya ,maupun utama,’’ tambah Ketua PWI.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *