Papua Barat

Cawabup Fakfak Donatus Nimbitkendik : Paslon SANTUN  Punya Program Bedah Rumah

170
×

Cawabup Fakfak Donatus Nimbitkendik : Paslon SANTUN  Punya Program Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini
Pilkada Fakfak 2024
Calon Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, Drs. Donatus Nimbitkendik, MT., Saat Kampanye di Kampung Sisisr Distrik Kokas. Jumat (11/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.
Print

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Calon Wakil Bupati Fakfak Drs. Donatus Nimbitkendik, MT, dalam kampanye di Kampung Sisir Distrik Kokas pada Rabu kemarin (09/10/2024), menyampaikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 1, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik dengan jargon SANTUN mempunyai program bedah rumah.

“Kita (Paslon SANTUN) juga punya program bedah rumah, bagi yang masih membutuhlan perbaikan atau rehabilitasi rumah akan menjadi perhatian ketika masyarakat mempercayakan kami memimpin Kabupaten Fakfak,” ungkap Drs. Donatus Nimbitkendik, MT.

Menurutnya, bila Paslon nomor 2 dengan jargon SANTUN (Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik) terpilih di Pilkada Fakfak 2024 maka program bedah rumah ini akan dimasukan dalam program melalui instansi tekhnis.

Dalam kampanye yang berlangsung di Kampung Sisir Distrik Kokas, Fakfak – Papua Barat, Donatus Nimbitkendik, juga menyampaikan visi dan misi Palon nomor urut 2 berjargon SANTUN.

Dikatakannya, visi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2 Samaun – Donatus untuk membangun Kabupaten Fakfak, Yakni Mandiri, Sejahtera, Aman dan Damai dengan Misi ada 8 program yakni Meningkatkan Kemandirian Ekonomi, Meningkatkan Kualitas Aparatur, Peningkatan SDM, Peningkatan Infrastruktur, Meningkatkan Adat dan Budaya serta Meningkatkan Investasi di Fakfak,

Calon Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, Drs. Donatus Nimbitkendik, MT., Bersama Abdul Karim Anggiluli. Jumat (11/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.

Tentunya lanjut Donatus, dengan Visi dan Misi tersebut ada juga program – program prioritas dan unggulan yang nantinya bila terpilih akan diuraikan dalam setiap kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, bila terpilih, paslon SANTUN akan memberikan suntikan dana ke kampung diluar dari alokasi APBN yang turun ke Kampung. Sedangkan untuk 7 Kelurahan di Fakfak, SANTUN juga akan mengalokasikan dana agar Keluarahan dapat memberikan dana ke tiap RT.

“Dana bantuan dari APBD yang turun ke Kampung maupun Kelurahan dan RT akan digunakan untuk mengatasi masalah – masalah yang ada di lingkungan Kampung dan RT yang ada di Keluarahan,”, ujar Calon Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Donatus Nimbitkendik.

Semua rencana program yang tertuang tersebut kata Donatus dapat terlaksana bila pada 27 Nomvember 2024, masyarakat Fakfak dari Karas Pulau Tiga hingga Wamosan Tanah Rata memberikan kepercayaan kepada Paslon SANTUN.

Kalau masyarakat Fakfak mau program – program tersebut terwujud maka jangan ragu – ragu memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Samaun Dahlan – Donatus Nimbitkendik,” pintanya.

Sebelumnya, dalam orasi pertama Calon Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan, di Kampung Sisir Distrik Koka,  menyebut, bila dipercayakan masyarakat memimpin Fakfak maka Paslon SANTUN akan kenaikan TPP untuk ASN di lingkup Pemkab, memberian Beasiswa untuk anak – anak tidak mampu, Bebas Biaya Rumah Sakit, Makan gratis bagi 2 orang yang menjaga pasien di RSUD dan mengatasi pengangguran dengan mendorong Investasi Pupuk Kaltim di Fakfak.(Enrico Letsoin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *