Papua Barat

Polda Intensifkan Patroli Jelang Pilkada Serentak 2024

228
×

Polda Intensifkan Patroli Jelang Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Print
  • Satgas Operasi Mantap Praja Mansinam II mengintensifkan patroli ke berbagai titik strategis di Kabupaten Manokwari. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polda Papua Barat melalui Satgas Operasi Mantap Praja Mansinam II telah mengintensifkan patroli ke berbagai titik strategis di Kabupaten Manokwari.

Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 12 Oktober 2024, untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman.

Personil Satgas Operasi Mantap Praja Mansinam II dengan sigap melakukan patroli di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Papua Barat.

Mereka juga menjaga kediaman para Pasangan Calon (Paslon) serta fasilitas kampanye yang berupa Alat Peraga Kampanye (APK) agar tetap terjaga keamanannya.

Kasatgas Humas OMP Mansinam II Wilayah Papua Barat Kombes Pol Robertus A Pandiangan, SIK, MH mengatakan, patroli intensif ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk memastikan situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan ini,” ujarnya.

Kata Kasatgas Humas, selain menjaga keamanan, Polda Papua Barat juga aktif berkomunikasi dengan petugas keamanan dan masyarakat sekitar.

Dialog yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan imbauan kepada masyarakat untuk bersama0 sama menciptakan Kamtibmas.

“Patroli intensif ini adalah bagian dari upaya Polda Papua Barat dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa tahapan, pelaksanaan hingga pasca Pilkada, ”  ujarnya.

Ditambahkan, Kasatgas Humasberharap dengan adanya patroli rutin ini, baik siang maupun malam hari, seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar, tertib, dan aman.(rls/tam)90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *