Papua Barat

Kampanye Paslon SANTUN : Bila Terpilih Warga Lusiperi Akan Nikmati Air Bersih

260
×

Kampanye Paslon SANTUN : Bila Terpilih Warga Lusiperi Akan Nikmati Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Pilkada Fakfak 2024
Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik di Kampung Lusiperi Distrik Fakfak. Sabtu (12/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.
Print

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan, S.Sos., M.AP., dan Drs. Donatus Nimbitkendik, MT, menggoyang kampung Lusiperi di Distrik Fakfak saat kampanye berlangsung, Sabtu sore (12/10/2024).

Sebelum naik panggung kampanye di Kampung Lusiperi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dengan jargon SANTUN yang diusung Partai Demokrat, NasDem, Perindo dan PDI Perjuangan serta Partai Persatuan Pembangunan ini melalui prosesi adat di salah satu rumah milik tokoh masyarakat.

Dalam kampanye dihadapan ratusan warga Kampung Lusiperi, Calon Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan, berjanji bila paslon SANTUN terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di Pilkada 2024 maka pasangan berjargon SANTUN akan membangun sarana air bersih sehingga warga Lusiperi dapat menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari – hari.

“Bila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di Pilkada 2024, Paslon SANTUN siap membangun jaringan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Lusiperi,” ujar Samaun.

Mendengar janji calon Bupati Fakfak tersebut, warga kampung Lusiperi yang merupakan basis Cawabup Donatus Nimbitkendik langsung bersorak dan bergembira, pasalnya warga kampung tersebut hingga saat ini belum sepenuhnya menikmati air bersih.

Bahkan pernyataan Calon Bupati Samaun Dahlan itu, warga Lusiperi memberikan jaminan untuk kemenangan SANTUN di wilayah Kampung Lusiperi Distrik Fakfak pada 27 November 2024 mendatang.

Warga Kampung Lusiperi Distrik Fakfak Mengikuti Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik. Sabtu (12/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.

Calon Bupati Fakfak nomor urut 2, yang juga mantan Kepala Dinas PUPR2KP dengan sapaan akrab SD, dalam kampanyenya, membeberkan program perubahan yang diusung Paslon SANTUN di Pilkada Fakfak 2024.

Menurutnya tagline perubahan yang diusung Paslon SANTUN di Pilkada Fakfak 2024, dimana bila terpilih maka akan menaikkan TPP ASN dilingkup Pemkab Fakfak, mengratiskan biaya rumah sakit hingga obat bagi pasien rawat inap, memberikan makan gratis bagi 2 orang keluarga yang menjaga pasien, memberikan beasiswa bagi warga yang tidak mampu dan mengatasi persoalan pengangguran dengan mendorong percepatan pembangunan pabrik pupuk Kaltim di Fakfak.

Sebelumnya, di hari yang sama (Sabtu, 12/10/2024), Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2 dengan jargon SANTUN (Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik) juga melakukan kampanye di Kampung Pasir Putih Distrik Fakfak Tengah.

Dalam kampanyenya di Pasir Putih, Samaun Dahlan juga berjanji bila tersepilih di Pilkada Fakfak 2024, Paslon SANTUN akan membangun jaringan air bersih agar warga Pasir Putih di Distrik Fakfak Tengah juga dapat menikmati air bersih.

Sambutan warga Lusiperi untuk Paslon SANTUN sangat luar biasa dengan suguhan tari – tarian yang dibawakan muda – mudi. Bahkan kampanye SANTUN membawa rezeki bagi mama – mama penjual pinang di pasar darurat Lusiperi.(Enrico Letsoin)

Warga Kampung Lusiperi Distrik Fakfak, Pendukung Dan Simpatisan Mengikuti Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik. Sabtu (12/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *