Papua Barat

Warga Buldozer Teriak Paslon SANTUN Anak Kompleks

1846
×

Warga Buldozer Teriak Paslon SANTUN Anak Kompleks

Sebarkan artikel ini
Pilkada Fakfak 2024
Antuas Warga RT 14, 15 dan 16 Keluarahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak Menyambut Kehadiran Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik di Arena Kampanye Pada Sabtu Malam (12/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.
Print

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Warga Buldozer merupakan sebutan kompleks Dinas PUPR2KP Fakfak yang terletak di jalan Achmad Yani Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Fakfak – Papua Barat.

Ketika paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik tiba di arena kampanye, Warga menyambut paslon berjargon SANTUN ini dengan tarian.

Bahkan ketika masuk tenda kampanye, Warga Kompleks PUPR2KP Fakfak meneriakan Paslon SANTUN sebagai anak kompleks yang telah kembali. Sebutan anak kompleks disematkan ke Paslon SANTUN mengingat Samaun Dahlan calon Bupati Fakfak ini pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR2KP Fakfak yang selalu memperhatikan warga sekitar kantornya.

Tidak saja panggilan anak kompleks tetapi warga Buldozer juga menanggilnya Mansar (Om dalam bahasa Biak). Panggilan Mansar ini karena Samaun Dahlan pernah bertugas di Pemkab Biak selama puluhan tahun sebelum menjabat Kadis PUPR Fakfak.

Kampanye terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, di kompleks PUPR2KP Fakfak dengan menghadirkan warga dari 3 RT (RT 14, RT 15 dan RT 16) di Kelurahan Fakfak, Distrik Fakfak.

Dalam orasi Calon Bupati Fakfak nomor uruti ,  Samaun Dahlan kembali membeberkan program – program Paslon SANTUN dengan tagline perubahan, yakni menaikkan TPP ASN dilingkup Pemkab Fakfak, mengratiskan biaya rumah sakit hingga obat bagi pasien rawat inap, memberikan makan gratis bagi 2 orang keluarga yang menjaga pasien, memberikan beasiswa bagi warga tidak mampu dan mengatasi persoalan pengangguran dengan mendorong percepatan pembangunan pabrik pupuk Kaltim di Fakfak.

Sementara Calon Wakil Bupati Fakfak Drs. Donatus Nimbitkendik, menyampaikan visi Paslon SANTUN untuk membangun Kabupaten Fakfak, yakni Mandiri, Sejahtera, Aman dan Damai dengan Misi ada 8 program yakni Meningkatkan Kemandirian Ekonomi, Meningkatkan Kualitas Aparatur, Peningkatan SDM, Peningkatan Infrastruktur, Meningkatkan Adat dan Budaya serta Meningkatkan Investasi di Fakfak 2024.

Dia juga menyampaikan bila terpilih nanti, Paslon SANTUN akan memberikan suntikan dana kepada Keluarahan dan RT. Dana tersebut akan digunakan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi warga di Keluarahan dan RT.

“Jadi dana tersebut dapat digunakan untuk mengatasi persoalan di Keluarahan dan RT sehingga warga di RT tidak perlu lagi untuk mengajukan proposal bantuan ke Pemda,” ungkapnya.

Kampanye terbatas di RT 15 Fakfak Utara, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, didampingi 4 Partai Pengusung (Demokrat, NasDem, Perindo dan PDI Perjuangan) serta 1 Partai Pendukung yakni PPP. Bahkan dalam kampanye tersebut Paslon SANTUN juga didampingi Pace Saleh Siknun.(Enrico Letsoin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *