Papua Barat

PUPR Bangun Kembali Jembatan yang Terputus Akibat Banjir, Nanti Diresmikan PJ Gubernur Waterpauw

78
×

PUPR Bangun Kembali Jembatan yang Terputus Akibat Banjir, Nanti Diresmikan PJ Gubernur Waterpauw

Sebarkan artikel ini
Print

Dinas PUPR Papua Barat melakukan pengerjaan jembatan Minyambouw dan Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak terus dilakukan lakukan. Foto : DOKUMENTASI DINAS PUPR PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat Yohanis Momot menegaskan, PUPR kini sedang membangun kembali jembatan yang terputus akibat banjir.

‘’Jembatan itu yang menghubungkan  Demaisy ruas jalan Manyambouw Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf)  yang beberapa waktu terputus karena di landa banjir,’’ ujar Momot kepada wartawan di Manokwari Selasa (25/7/2023).

Menurut Kepala Dinas PUPR Momot, tim teknis dari PUPR yang terlibat dengan cepat melakukan upaya pemulihan, sehingga pengerjaan jembatan dapat segera diselesaikan.

Kepala dinas PUPR Yohanis Momot menambahkan, bahwa ruas jalan warmare – Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak sempat terputus karena di landa banjir

‘’Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI telah mengistruksikan kepada saya selaku kepala dinas PUPR secepatnya menormalisasi jembatan tersebus supaya dapat di lalui kendaraan dan orang,’’ tambahnya.

‘’Saat ini sedang di pasang jembatan bally yang sekitar awal bulan agustus bisa di pakai secara baik dan nyaman, kami pemerintah berharap kami bisa hadir dan ada di saat-saat masyarakat mengalami kesusahan, mudah-mudahan awal bulan Agustus bapak Pj gubernur sudah meresmikannya,’’ ujar Momot.

Jembatan Demaisi terputus akibat longsong di Kabupaten Pegunungan Arfak pada  awal Mei 2023, beberapa waktu setelah longsor terjadi Kepala PUPR Momot saat itu meninjau langsung di lokasi longsor.

Dengan adanya perbaikan oleh Dinas PUPR ini, diharapkan masyarakat Pegunungan Arfak dapat berkonektivitas yang lebih baik dan aman, serta dapat beraktivitas kembali nyaman.(tam)

Dinas PUPR Papua Barat terus melakukan pengerjaan jembatan Minyambouw dan Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak yang terputus akibat banjir bulan Mei lalu. Foto : DOKUMENTASI DINAS PUPR PAPUA BARAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *