fbpx
  Sekda Papua Barat, Nataniel D Mandacan Kabiro Humas Pemda Papua Barat ikut pantau dan bersihkan jalan Siliwanggi sisa kerusuhan. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com Sekda... Aksi Sekda Papua Barat dan Pimpinan OPD Bersihkan Jalan Siliwangi Sisa Kerusahan

 

Sekda Papua Barat, Nataniel D Mandacan Kabiro Humas Pemda Papua Barat ikut pantau dan bersihkan jalan Siliwanggi sisa kerusuhan. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com
Sekda Papua Barat dan Staf Ahli Pemda Papua Barat melihat gedung DPR Papua Barat setelah rusuh. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papua dalamberita.com
Anggota TNI KOdam Kasuari, Kodim Manokwari dan Koramil Kota ikut membersikan sisa kerusahan. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

Pembersihan sisa kerusuhan di Jalan Siliwanggi Manokwari Selasa (20/8/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sekda Papua Barat, Drs Nataniel D Mandacan, ikut mebersihkan Jalan Siliwangi Manokwari, jalan dimana Kantor DPR Papua Barat dan Kantor Gubernur Papua Barat lama  berkedudukan.

Sekda didampinggi Asisten satu Setda Papua Barat Musa Kamudi, Kabiro Humas Pemda Papua Barat, AKepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Barat Yohanes Nauw dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Papua Barat Musa Kamudi, Dr Niko Tike, SE. selaku staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan serta sejumlah kepala OPD Setda serta sejumlah ASN.

“Saya serta sejumlah Kepala OPD pak ASisten dan pak Staf Ahli melihat musiba yang menimpa dua kantor dan bersih – bersih jalan bersama warga,’’ ujar Sekda Papua Barat, Nataniel D Mandancan yang ditemui Selasa (20/8/2019) di Depan Gedung DPR Papua Barat Jalan Siliwangi Manokwari .

**Baca Juga:  Ucapan Salah dari Sebrang Sulut Amarah di Manokwari, Bara Tidak Bisa Dihandari, Gedung DPR Papua Barat Dibakar

**Baca Juga: Paska Kerusuhan Manokwari, Sekda Papua Barat: Mari Saling Mengasihi Seperti Yesus

Selain sejumlah Sekda, pimpinan OPD asisiten satu dan staf ahli yang turun langsung dalam pembersihan sisa kerusahan Senin, juga dibantu oleh warga sekitar pelabuhan kapal Manokwari, buru pelabuhan serta warga sekitar secara spontas ikut membersihak.

Pantauan papuadalamberita.com toko perkantoran gedung yang rusak dan dan terdampak kerusuhan juga dibersihkan oleh karyawan dan pegawai masing-masing, seperti Swis Ball Hotel, Abon Gulung, Kantor Pos, Anggota TNI dari Koramil Kota, Kodim Manokwari, Kodam Kasuari ikut membersihkan sisia – sisa kerusuhan.

Puluhan anggota TNI itu dengan truk melintas setiap lokasi kerusuhan mengangkut sisa ban bekas yang sudah hangus ranting pohon serta property lain yang sudah dirusak warga.

Kantor DPR Papua Barat sampai tadi siang masih diberi garis batas polisi oleh aparat keamanan. Dalam halaman parker juga tampak dua kendaraan dinas yang hangsu terbakar. Sedangkan di kantor gubernur lama, ada satu kendaraan truk milik Satpol PP Kabupaten yang tinggal rangka dan puing-puing sisa jilatan si jago merah.

Tidak ketinggal karyawan PT Bank Mandiri Manokwari juga mengevakuasi atam yang terbakar yang berdekatan dengan pos Satpol PP.

Selain gedung kantor DPR Papua Barat, ada empat OPD yang menggunakan gedung gubernur lama sebagai kantornya dan ikut terbakar itu yaitu, BPD Kabupaten, Perekda, MRP dan Dinas Sosial, Badan Lingkungan Hidup Manokwari, Satpol PP Manokwari.(tam)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!