Papua Barat

Amankan Pilkada Fakfak 2020, Polres Fakfak Akan Masukan Dua Peleton Personil Brimob

65
×

Amankan Pilkada Fakfak 2020, Polres Fakfak Akan Masukan Dua Peleton Personil Brimob

Sebarkan artikel ini

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif jelang  pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Fakfak Papua Barat 2020, Polres Fakfak akan menambah kekuatan personil sebanyak kurang lebih 160 personil (Dua Kompi).

Kapolres Fafak AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, saat menjamu wartawan saat makan siang bersama di salah satu restoran, Selasa (18/8/2020) mengatakan, menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Fakfak yang akan berlangsung 9 Desember 2020, Polres Fakfak akan menambah kekuatan personil untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah ini.

“Perlu untuk menambahkan kekuatan personil di Polres Fakfak jelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang sudah semakin dekat sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan terkendali tanpa gangguan apa pun”, tutur AKBP. Ongky Isgunawan yang akrab bersama awak media.

Menurut orang nomor satu di Polres Fakfak, penambahan personil sebanyak 2 peleton akan didatangkan anggota personil Brimob yang akan mem-beck up Polres Fakfak dalam mengawal pelaksanaan Pilkada.

Dikatakan, 2 kompi anggota personil Brimob akan didatangkan menjelang pelaksanaan tahapan kampanye yang akan bertugas mem-beck up Polres Fakfak hingga pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dua peleton personil anggota Brimob akan didatangkan jelang tahapan kampanye, dimana kekuatan 2 peleton Brimob ini akan bertugas hingga pelaksanaan Pilkada berakhir di Fakfak”, tukas AKBP. Ongky Isgunawan.

Lanjutnya, penambahan personil Brimob sebanyak 2 peleton direncanakan akan didatangkan dari Sorong untuk mem-beck up Polres Fakfak dalam menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2020 di Fakfak.

Kapolres sangat berharap, pelaksanaan Pilkada 2020 Kota Pala Fakfak dapat berjalan dengan aman hingga berakhir nanti,”tentunya saya berharap Pilkada Fakfak ini dapat berjalan aman hingga saat pencoblosan nanti”.(RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!