fbpx
Rapat pembahasan pembayaran insentif tenaga medis dan para medis, Senin (21/10/2019). FOTO: rico letsoin. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ancaman mogok kerja tenaga kesehatan Puskesmas Fakfak... Ancaman Mogok di Puskesmas Terbendung, Kadis Kesehatan Bahas Tuntutan Tenaga Medis

Rapat pembahasan pembayaran insentif tenaga medis dan para medis, Senin (21/10/2019). FOTO: rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ancaman mogok kerja tenaga kesehatan Puskesmas Fakfak dengan menutup layanan Polik, UGD dan ruang persalinan terbendung, tidak terlaksana pada Senin (21/10).

Tenaga medis dan para medis Puskesmas Fakfak Senin pagi melaksanakan tugas pelayanan kesehatan di Polik, UGD dan ruang persalinan Puskesmas Fakfak untuk melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang ditemui papuadalamberita.com, di ruang kerjanya, membenarkan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Fakfak tetap berjalan seperti biasanya.

“Tidak ada aksi mogok tenaga medis dan para medis di Puskesmas Fakfak, pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasanya,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, di ruang kerjanya, Senin (21/10).

Menurut Gondo Suprapto, walaupun tidak ada aksi mogok, namun pihaknya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, pada Senin pagi mengumpulkan Kepala Puskesmas untuk membahas tuntutan pembayaran insentif dan tuntutan pembayaran TKD bagi tenaga medis dan paramedis di Puskesmas yang berada di Fakfak.

Dikatakannya, rapat tersebut bertujuan untuk membahas percepatan proses pencairan tunjangan insentif bagi medis dan paramedis yang bertugas di Puskesmas di Fakfak.

Rapat pembayasan proses percepatan pembayarn insentif yang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Fakfak Bidang Pemerintahan, Asriby Hindom, S.Sos, M.Si, Bagian Ortal Setda Fakfak, Bahrun Heremba, S.Sos, M.Si, Kepala Puskesmas di Wilayah Fakfak serta Kabid dan Kasie di Dinas Kesehatan Fakfak, sepakat untuk pembayaran insentif tenaga medis dan para medis tetap dibayarkan.

Sedangkan untuk tuntutan TKD belum dapat dibayarakan karena masih harus dibahan bersama Bupati Fakfak setelah Bupati Dr. Drs. Mohamad Uswanas, M.Si, tiba di Fakfak dalam waktu dekat.

Karena itu, Kadis. Kesehatan Fakfak, Gondo Suprapto, berharap agar sambil menunggu kedatangan Bupati darai luar daerah, aktifitas pelayanan Puskesmas tetap berjalan seperti biasanya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!