fbpx
Penyerang sayap Barcelona Ansu Fati (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua ke gawang Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp,... Ansu Fati Borong Dua Gol Dalam Dua Menit Saat Barcelona Bekap Levante

Penyerang sayap Barcelona Ansu Fati (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua ke gawang Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (2/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

PAPUADALAMBERITA.COM.JAKARTA – Talenta muda Ansu Fati memborong dua gol dalam dua menit saat Barcelona membekap tamunya Levante dengan skor 2-1 di laga pekan ke-22 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu membuat Barcelona memangkas jarak dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona mengumpulkan 46 poin, tertinggal tiga poin dari Real Madrid, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Setelah peluang awal Barcelona dari Lionel Messi bisa diamankan oleh kiper Aitor Fernandez, Fati membuka keunggulan Las Blaugranas pada menit ke-30 melewati hadangan Jorge Miramon sebelum menjebol gawang tim tamu.

Semenit berselang, Messi yang sudah ditutup ruang tembaknya memutuskan menyodorkan bola untuk diselesaikan Fati dari sudut sempit demi menaklukkan Fernandez dan menggandakan keunggulan Barcelona.

Barcelona sebetulnya hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-36 Nelson Semedo tetapi tembakannya ditolak oleh mistar gawang, sedangkan peluang Antoine Griezmann pada pengujung babak pertama berakhir melenceng dari sasaran.

Babak kedua Levante tampak berusaha bangkit tetapi dua peluang mereka dari Jose Luis Morales dan Gonzalo Melero masih bisa dihentikan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen lantas menggagalkan kembali peluang Levante melalui Roger Marti sebelum di sisi lapangan berlawanan tembakan Messi juga bisa dihentikan oleh Fernandez.

Kerja keras Levante baru membuahkan hasil pada menit kedua injury time saat Ruben Rochina melepaskan tembakan voli yang melesat melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti sebelum bersarang ke dalam gawang tuan rumah.

Levante bahkan menyamakan kedudukan dua menit kemudian, jika saja tembakan Rochina kali ini tidak melambung di atas mistar gawang, sebelum kemudian peluit akhir berbunyi. Barcelona mengantungi tiga poin penuh lewat kemenangan 2-1.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Arthur Melo); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Sergi Roberto), Ansu Fati (Eric Puig)
Pelatih: Quique Setien

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Ruben Vezo, Sergio Postigo, Tono; Ruben Rochina, Nikola Vukcevic (Enis Bardhi), Gonzalo Melero (Hernani), Jose Campana; Jose Luis Morales (Borja Mayoral), Roger Marti
Pelatih: Paco Lopez.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!