fbpx
Tim medis Rumah Sakit Kodim manokwari saat memeriksa suhu badan anggota Kodim Manokwari, Selasa (17/3/2020). FOTO: KODIM MANOKWARI. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kodim 1801/Manokwari meningkatkan pengawasan... Antisipasi Wabah COVID-19, Kodim Manokwari Cek Suhu Tubuh Prajurit dan PNS

Tim medis Rumah Sakit Kodim manokwari saat memeriksa suhu badan anggota Kodim Manokwari, Selasa (17/3/2020). FOTO: KODIM MANOKWARI.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kodim 1801/Manokwari meningkatkan pengawasan terhadap prajuritnya sebagai tindakan preventif penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lapangan apel Makodim 1801/Manokwari jl Brawijaya Kelurahan Manokwari Timur, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari. Selasa (17/03/2020)

Sesuai dengan perintah Komando Atas, Kodim 1801/Manokwari melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Kodim 1801/Manokwari dengan cara satu per satu prajurit dan PNS di cek suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermometer oleh tenaga medis yang telah disiapkan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si, menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan ini merupakan perintah dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI khususnya di lingkungan Kodim 1801/Manokwari.

Gubernur Papua Barat menyerahkan alat bantu antisipasi mewabahnya COVID-19 kepada Rumah Sakit Kodim Manokwari yang diterima oleh Dandim Manokwari, Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si di Sekertariat Satgas COVID-19 Papua Barat, Senin (16/3/2020). FOTO: rustam madubun.papuadalamberita.com.

Beliau juga menambahkan Pemeriksaan tersebut juga merupakan salah satu program satuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 Corona dan untuk mengetahui kondisi suhu tubuh Prajurit dan PNS serta untuk mengantisipasi adanya gejala penyakit dalam tubuh.

“Kita upayakan mengamankan dulu prajurit TNI khususnya yang bertugas di wilayah Kodim 1801/Manokwari. Jangan sampai jika ada anggota yang terindikasi virus tersebut kita tidak tahu,” pungkasnya

“Puji Tuhan dari pengecekan suhu tubuh kondisi Prajurit TNI dalam keadaan Baik dan sehat dan tidak ada yang terindikasi sehingga para prajurit dapat melaksanakan tugasnya dan diterapkan juga pencegahan Virus Corona ini di wilayah binaannya. Selain itu, Kegiatan ini juga akan dilanjutkan ke Koramil-Koramil dan Keluarga secara bertahap,” tutupnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!