fbpx
 PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Ia bukan orang baru di Papua Barat, sebelum menjabat Kabid Humas Polda Papua Barat, perwira Polda Papua Barat berpangkat AKBP ini... Apa Saja Saran Wartawan pada Kabid Humas Polda Papua Barat, Mathias Krey?
KABID Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Kery (tegah) di ruang kerjanya bersama wartawan Polda Papua Barat, Senin (4/3/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

 PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Ia bukan orang baru di Papua Barat, sebelum menjabat Kabid Humas Polda Papua Barat, perwira Polda Papua Barat berpangkat AKBP ini pernah menjabat Wakapolres Bintuni, Kapolres Teluk Wondama dan Wadir Samapta Polda Papua Barat.

Resmi menjabat Kabid Humas Polda Papua Barat dua pekan terakhir ini, Mathias Krey berkesempatan menerima wartawan dari berbagai media konvensional, TV dengan media mainstream (media online) yang keseharian meliput di lingkungan Polda Papua Barat, di ruang kerjanya, Senin (4/3/2019).

Ia didampinggi sejumlah staf Humas Polda Papua Barat, cerita ringan seputar pentingnya membangun hubungan antara Humas sebagai pejabat pemberi informasi public bersama media terungkap dalam pertemuan yang diwarnai dengan kekeluargaan itu.

Sebagai pejabat baru di divisi Humas Ia berjanji akan terus meningkatkan hubungan baik antara media dengan humas yang selama ini telah di bangun oleh pejabat lema. ‘’Sebagai orang baru di Humas saya akan berusaha menjalani hubungan yang sudah baik ini, semoga lebih baik lagi dari yang sebelumnya,’’ ujar Krey.

Humas adalah divisi pengelola informasi di Polda Papua Barat untuk selalu terbuka kepada semua media dalam memberikan statmen terkait keberhasilan kinerja kepolisian Polda Papua Barat seperti yang disarankan papuadalamberita.com pada pertemuan itu.

Rustam Madubun dari media online papuadalamberita.com mengungkapkan Kabid Humas jangan membanding-bandingkan media dalam menyikapi perkembangan informasi, selaku pejabat yang berhubungan dengan Informasi publik selalu bijaksana membagi informasi kepada semua media.

Ia mengusulkan Humas Polda Papua Barat memiliki data base media konvensional dengan media mainstream(media online) yang berada di Manokwari dan Papua Barat, termasuk media mainstream yang di luar Manokwari, karena akan mempermudah Humas berkordinasi untuk penyebaran informasi keberhasilan kinerja kepolisian Papua Barat.

 ‘’Kami wartawan Manokwari yang berutgas di Polda Papua Barat memiliki grup whatsapp bersama Humas Polda Pap Barat, jadi pak Kabid bisa membagi informasih yang mau di ekspos ke media pada grup tersebut,’’ ujar wartawan Harian Papua Barat Pos Aris Balubun, yang di ia akan oleh L Mursidin dari Harian Pagi Radar Sorong.

Senada dengan Aris dan Sidin, Melky  Japeky Harian Papua menyepakati grup whatsapp yang telah dibuka untuk wartawan Polda Papua Barat. “Saya sarankan lagi jika Pak Kabid membangun hubungan bersama wartawan wartawan daerah liputan di kepolsian yang berada di kabupaten-kabupaten,’’ jelas Melky dalam pertemuan tadi.

MULAI menjalankan fungsi kehumasan, Kabid Humas Polda Papua Barat, (kanan) saat mendampingi Kapolda Papua Barat (tegah) dan Karo Ops. FOTO; rustam madubun/papuadalamberita.com

‘’Saya baru bertugas pada divisi ini, tentu saya akan kumpulkan semua staf Humas untuk membahas semua masukan dari teman-teman wartawan kepada kami,’’ ujar Krey.

‘’Siapa itu saya? Saya orangnya biasa saja, saya tetap membangun hubungan baik dengan semua rekanrekan wartawan, seperti hubungan baik Humas dan wartawan yang sudah terbangun selama ini,’’ ujar kabid Humas.

Krey mengaku penunjukan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja pada dirinya sebagai pejabat Kabid Humas Polda Papua Barat merupakan kepercayaan, merupakan amanah dari pimpinan dan institusinya yang harus dijalankan dengan bangga, senang hati dan penuh tanggungjawab sesuai aturan dan mekanismenya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!