Papua Barat

Aparat TNI – Polri di Fakfak Gelar Razia Gabungan, Barang Bawaan 422 Penumpang KM Sabuk Nusantara 75 Diperiksa

113
×

Aparat TNI – Polri di Fakfak Gelar Razia Gabungan, Barang Bawaan 422 Penumpang KM Sabuk Nusantara 75 Diperiksa

Sebarkan artikel ini

Aparat TNI – Polri di Fakfak Gelar Razia Gabung Terhadap Barang Bawaan Penumpang KM. Sabuk Nusantara 75 Yang Turun di Pelabuhan Fakfak. Sabtu 12 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak. 

Waka Polres Fakfak Kompol. Indro Rizkiadi, S.IK., Ketika Memimpin Razia Gabungan Aparat TNI – Polri di Pelabuhan Fakfak. Sabtu 12 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Aparat TNI – Polri di Fakfak, kembali menggelar razia gabungan di Pelabuhan Fakfak dengan sasaran penumpang Kapal KM. Sabuk Nusantara 75 yang turun di Kota Fakfak.

Dalam razia gabungan TNI – Polri yang melibatkan Polres Fakfak, Subden POM Fakfak, Kodim 1803 Fakfak, Lanal Fakfak, dan KPLP Fakfak dipimpin langsung Waka Polres Fakfak, Kompol. Indro Rizkiadi, S.IK.

Razia gabungan TNI – Polri yang berlangsung di Pelabuhan Fakfak ketika kapal tersebut menurunkan penumpang, tak satu pun penumpang yang lolos dari pemeriksaan termasuk tamu Kabupaten Fakfak asal Mimika yang akan menghadiri peringatan Hari Jadi ke -122 Kota Fakfak.

Sesuai data manifes penumpang yang diterima media ini, diketahui jumlah penumpang yang turun di Fakfak sebanyak 422, jumlah penumpang tersebut termasuk tamu undangan dari Kabupaten Mimika yang akan menghadiri peringatan Hari Jadi ke -122 Kota Fakfak pada 16 November 2022 mendatang.

Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, SE.,MH., melalui Waka Polres Kompol. Indro Rizkiadi, S.IK., mengatakan, dalam kegiatan razia gabungan TNI – Polri yang berlangsung di Pelabuhan Fakfak terhadap penumpang KM. Sabuk Nusantara 75, dimana aparat gabung melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang dengan sasaran senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), narkoba dan barang bawaah berbahaya lainnya.

“Sasarannya adalah penumpang Sabuk Nusantara 75 yang turun di Fakfak  yang membawa senjata api, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, dan barang-barang berbahaya lainnya,” ungkap Kompol. Indro Rizkiadi, S.IK.

Namun menurutnya, dari pelaksaan razia gabungan yang digelar selama kurang lebih satu jam ketika kapal tersebut masuk tidak ditemukan barang bawaan penumpang turun yang berbaya seperti senpi, sajam, handak dan barang berbahaya lainnya.

Dikatakannya, dalam razia gabung TNI – Polri yang dilaksanakan ini dalam rangka memelihara kamtibmas di Kabupaten Fakfak  sehingga dilakukan razia terhadap 442 penumpang kapal Sabuk Nusatara 75 yang berlangung di Pelabuhan Fakfak.

Dalam razia yang berlangsung tersebut, dilakukan aparat TNI – Polri secara profesional sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku dan dilakukan secara sopan dan humanis.(rls/RL 07)

Razia Gabung Aparat TNi – Polri Yang Berlangsung Saat Kapal KM. Sabuk Nusantara 75 Bersandar di Pelabuhan Fakfak. Sabtu 12 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Humas Polres Fakfak. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!