Papua Barat

Asisten I Setda Papua Barat Lepas Distribusi Logistik Pemilu, Ketua KPU Ajak Warga 14 Februari ke TPS untuk Memilih

435
×

Asisten I Setda Papua Barat Lepas Distribusi Logistik Pemilu, Ketua KPU Ajak Warga 14 Februari ke TPS untuk Memilih

Sebarkan artikel ini
Asisten I (satu) Setda Papua Barat, Otto Mayor didampingi Kapolda Papua Barat, Ketua KPU Papua Barat melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari ke di wilayah Manokwari, Sabtu (10/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI Mewakili Penjabat Gubernur, Pelksana tugas (plt) Asisten I (satu) Setda Papua Barat Otto Mayor melepas pendistribusian logistik Pemilihan umum (Pemilu) 2024 dari  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari ke Distrik di wilayahManokwari, Sabtu (10/2/2024).

Pendistribusian ditandai dengan pengaktan bendera star oleh Asisten 1 Setda pada kendaraan yang mengakut distribusi logistik, seperti kendaraan Kantor Pos, dua kontiner, serta dua truk ke Distrik Prafi dan Distrik Sidey satu dan dua.

Pelepasan oleh Asisten 1 didampingi Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, Ketua Bawaslu Papua Barat, Ketua KPU Kabupaten Manokwari, komisioner KPU, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir MTCP, perwakilan Kejaksaan, Kodam XVIII/Kasuari, Kapolresta Manokwari.

Diketahui Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2024, yang menetapkan hari pemungutan suara Pemilu, pada 14 Februarir 2024.

‘’Kita pastikan, bahwa KPU siap melaksanakan Pemilu 14 Februari 2024, Bapak Ibu sekalian dengan keluarnya Kepres Nomor 10 tahun 2024 bahwa kepala pemerintah dan kepala negara satu tunggal,’’ ujar Ketua KPU.

Sambutan Ketua KPU Papua Barat serta komisioner KPU Papua Barat dan Manokwari sebelum melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 wilayah Manokwari, Sabtu (10/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Kalau sudah keluarkan itu maka seluruh bangsa ini tunduk dan wajib melaksanakan sampai di tingkat kelurahan kampung dan desa, jadi kita semua bertanggung jawab atas wibawa presiden yang mengeluarkan keputusan dimaksud,’’ sebut Ketua KPU.

Ia mengatakan, KPU meyakinkan kepada presiden lewat pelepasan distribusi logistik Pemilu hari ini dan seluruh rakyat Papua Barat.

‘’Pemilih silahkan ke TPS 14 Februari 2024 logistiknya sudah siap, waktu libur selesai harus kita ajak warga untuk menggunakan hak pilihnya, negara sudah siap waktu, sudah siap logistik dan kita membutuhkan partisipasi tinggi untuk kualitas demokrasi,’’ kata Ketua KPU.

Ketua KPU Papua Barat mengatakan, pelepasan distrubusi logistik ini mempunyai dua makna kumpul kita berdoa bersama, dan lepas distribusi.

Foto bersama setelah melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 wilayah Manokwari, Sabtu (10/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Dengan pesan kepada seluruh rakyat Papua Barat, bahwa kita KPU siap mengamankan Keputusan Presiden Nomor 10 Papua Barat, 14 Februari 2024 silahkan ke TPS,’’ ujar Ketua KPU mengingatkan.

Lanjut Paskalis Semunya, dengan pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024, KPU Papua Barat menyampaikan kepada publik, bahwa KPU siap melaksanakan, mengamankan hak pilih masyarakat.

‘’Karena, kami layani masyarakat sebagai pemilih, dan peserta Pemilu sebagai yang akan dimandatkan hak pilih suara menjadi kursi dengan baik, jujur dan bijaksana,’’ tambah Ketua KPU.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *