Babinsa Kodim Fakfak manunggal bersama warga membantu membangun rumah warga. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam meringankan dan... Babinsa Kodim Fakfak Selalu Siap Bantu Kesulitan Rakyat

Babinsa Kodim Fakfak manunggal bersama warga membantu membangun rumah warga. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK Sebagai wujud kepedulian TNI dalam meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Babinsa Koramil 1803-03/Weri Serda Samsudin Wiripih membantu pembangunan rumah tinggal milik Mahmud Samai, warga Kampung Saharei Distrik Fakfak Timur Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Selasa (15/06/2021).

Sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

“Selaku Babinsa disini, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di kampung ini, apalagi di tengah masa sulit sekarang dimana pandemi covid – 19 masih belum berakhir. Kami berharap keberadaan Babinsa pun dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,” pungkas Serda Samsudin Wiripih

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P, M.Tr (Han) via telpon menyampaikan, karya bakti pembangunan rumah tersebut adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin gotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,’’ ujar Dandim

Tambah Dandim, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dan rakyat,’’ sebut Dandim.

Selaku pemilik rumah, Mahmud Samai mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah sukarela membantu pembangunan rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak Babinsa, yang telah meluangkan waktunya membantu pembangunan rumah. Semoga Tuhan membalas budi baiknya,”tutupnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *