PAPUDALAMBERITA.COM, Manokwari – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Lodewijk Mandacan menjajaki kerja sama dengan dengan BPJS dan Dinas Kesehatan.  Kamis lalu tim BPJS dan Dinas... Bagaimana Rumkit Bhayangkara Lodewijk Mandacan, Ini Penjelasan Karumkit
KARUMKIT Bhayangkara Lodewijk Mandacan Polda Papua Barat, dr. Kompol Eko Yunianto, SP. F MH, Kes serta staf menerima Tim BPJS Papua Barat di Rumkit Lodewijk Mandacan, Kamis (14/02/2019) FOTO: dokumentasi rumkit lodewijk mandacan/papuadalamberita.com

PAPUDALAMBERITA.COM, Manokwari – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Lodewijk Mandacan menjajaki kerja sama dengan dengan BPJS dan Dinas Kesehatan.

 Kamis lalu tim BPJS dan Dinas Kesehatan Manokwari mengunjungi Rumkit yang manajemeenya di bawah Polda Papua Barat  untuk melakukan penilaian kredensial.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lodewijk Mandacan dr. Kompol Eko Yunianto, SP. F MH, Kes saat di konfirmasi wartawan pada Ahad (17/2) melalui wahtasappnya mengatakan Kamis baru dilakukan penilaian kredensial dari tim BPJS yang menyambangi Rumah Sakit Lodewijk Mandacan.

“Tim BPJS datang untuk melakukan penilaian kredensial yang berkaitan dengan fasilitas sarana prasarana, Sumber daya yang bekerja di Rumah sakit” Kata dr. Eko Yunianto.

Tim yang datang melakukan penilaian terdiri dari tiga orang yakni perwakilan BPJS dan satu dari perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari.

“Selama ini memang kerja sama Rumah Sakit dengan BPJS terkendali karena kita belum melakukan pengurusan aplikasi HFis untuk pendaftaran dan kami masih memiliki kekurangan terutama sip dokter spesialis” ujarnya.

Eko juga menyadari selama ini masyarakat Manokwari terutama yang berada di Daerah selatan  belum memiliki rumah sakit representatif yang terdekat, apalagi warga membutuhkan fasilitas kesehatan lanjutan yang terjangkau letaknya.

“Dengan adanya pengajuan kerja sama melalui aplikasi HFis ini kami berharap diterapkan pendaftaran secara manual, selain itu kan saat ini kami sedang dalam proses ijin dokter spesialis” tuturnya.

Dengan didatangi oleh tim BPJS dan Dinas Kesehatan mengunjungi Rumah Sakit milik Polda Papua Barat, Kepa Rumah Sakit berharap agar proses kerja sama secepatnya dilakukan setidaknya bulan depan sudah bisa di mulai.

Juga dalam pengajuan permohonan beberapa waktu lalu,  rumah sakit bhayangkara  diharapkan dapat menjadi salah satu FKTL atau fasilitas kesehatan tingkat lanjutan di manokwari, sesuai aturan dalam program JKN maupun bpjs sendiri.

“Seiring waktu rumah sakit akan terus melengkapi segala persyaratan, termasuk proses akreditasi. Namun rumah sakit berharap agar bisa bekerjasama segera, agar dapat membantu masyarakat yang sudah sangat membutuhkan adanya pelayanan kesehatan yang lebih baik supaya taraf kesehatan masyarakat di daerah tersebut bisa naik” pungkasnya. (*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *