fbpx
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiuw bertemu Sekjem Kemenperin RI di Jakarta, Senin (24/11/ 2019). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI –  Menindaklanjuti pertemuan Bupati Teluk... Bahas Program Kerja, Sekjen Kemenperin Fasilitasi Bupati Telbin Bertemu Airlangga

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiuw bertemu Sekjem Kemenperin RI di Jakarta, Senin (24/11/ 2019). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI –  Menindaklanjuti pertemuan Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw MT bersama Kepala Bapelitbang dan Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhamad Kayam beberapa hari lalu, Bupati Teluk Bintuni kembali bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian, Ahmad Sigit untuk membahas sejumlah agenda-agenda tentang program kerja kedepan.

Dalam pertemuan tersebut Sekjen Kementrian Perindustrian RI memastikan akan ada memfasilitasi pertemuan antara Menteri Perindustrian, Gumiwang Kartasasmita, Menko Perekonomian, Airlangga Hartato dan Bupati Bintuni dalam waktu dekat ini

“Kita memastikan jawdal pertemuan dalam waktu dekat, ini sebagai tindaklanjut dari pertemuan pertama antara Bupati dan Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil beberpa hari lalu,” kata Ahmad Sigit melalui keterangan persnya kepada media ini, Senin (25/11/2019)

Sementara itu, Kepala Bappelitbang Teluk Bintuni, DR. Alimmudin saat dihubungi via telepon selulernya mengatakan, pada pertemuan pertama bersama Dirjen, ada dua hal yang disampaikan kepada pihak Kementerian.

“Pertama adalah rotmet pengadaan tanah untuk kawasan industry di Kabupaten Teluk Bintuni dan yang kedua yakni, rencana kunjungan kerja calon calon investor ke kawasan industry di Onar,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga Bupati menyampaikan kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung proses pengadaan tanah. Pemda telah melakukan pengadaan tanah untuk tahap pertama sebesar 50 hektar dan pada tahun 2019 ini anggaranya sudah disiapkan, dimana pengadaanya melalui pemda ke masyarakat adat.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!