fbpx
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dan Clifford H. Ndandarmana, SE, Jalur Dukungan Partai Politik... Baru Didukung Empat Parpol, Bapaslon Samaun – Clifford Sudah Penuhi Sayarat Minimum Maju di Pilkada Fakfak 2020

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dan Clifford H. Ndandarmana, SE, Jalur Dukungan Partai Politik Yang Bakal Bersaing di Pilkada Fakfak 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Perjuangan bakal pasangan calon (Bapaslon)  Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2020 – 2024, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP – Clifford Hendrik Ndandarmana, SE, untuk didukung Partai Politik di pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak 2020, sudah tidak diragukan lagi.

Pasalnya Bapaslon yang mengdeklarasikan diri pada Desember 2019  maju di Pilkada Fakfak tahun ini dengan jargon “SADAR” sudah mengantongi 4 rekomendasi dukungan partai Poltik dengan 21 persen kursi di DPRD Fakfak.

Jufri Ahmad, Sekertaris tim sukses Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024, Samaun – Clifford, kepada papuadalamberita.com.  Jumat (28/02/2020) di Sekertariat “SADAR”, mengatakan, hingga saat ini Bapaslon Samaun – Clifford baru didukung 4 partai Poltik untuk maju di Pilkada Fakfak.

“Bapaslon “SADAR” sudah didukung 4 partai politik yang mempunyai perolehan kursi di DPRD Fakfak sebanyak 5 kursi, partai – partai Politik yang telah memberikan dukungan rekomendasi untuk Bapaslon Samaun – Clifford yakni PBB, PKS, Perindo dan terakhir termasuk PAN”, tandas Jufri Ahmad di Sekertariat Tim Sukses Samaun – Clifford yang terletak di jalan Christina Martha Tiahahu Kelurahan Wagom Distrik Pariwari.

Menurutnya, baru didukungan 4 partai Politik tersebut kini pasangan berjargon “SADAR” itu sudah memenuhi syarat minimum pencalonan yang diatur Undang – Undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilu kepada daerah.

“Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun – Clifford, sesuai rekomendasi dukungan yang baru kantongi 4 dukungan Parpol saja sudah memenuhi syarat minimum, dimana dengan dukungan 4 Parpol tersebut pasangan ini sudah mendapat dukungan 21 persen kursi parpol yang ada di DPRD Fakfak”, tukas Jufri.

Jufri Ahmad (Kiri) Sekertari Tim Sukses dan Semuel Hegemur, SE, MM, Ketua Tim Sukses Bapaslon Berjargon “SADAR”. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Lanjut dia, walaupun dengan dukungan Parpol yang sudah posisi aman untuk mencalonkan diri sebnagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2020 – 2024, pasangan berjargon “SADAR” terus berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Politik yang saat ini memiliki kursi di DPRD Fakfak.

“Walaupun baru mendapatkan rekomendasi dari 4 Parpol yang memiliki 5 kursi di DPRD Fakfak dan sudah aman memenuhi syarat minimum yang diatur dalam Undang – Undang nomor 10 tahun 2016, namun Bapaslon “SADAR” masih tetap berusaha untuk mendapatkan dukungan dari Parpol lainnya yang memiliki kursi di DPRD Fakfak”, tegasnya.

Dikatakan, untuk mendapatkan dukungan Partai Politik lainnya yang juga memiliki kursi di DPRD Fakfak hingga saat ini sudah ada komunikasi politik yang terbangun dengan pasangan “SADAR”.

“Komunikasi politik dengan beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Fakfak sudah mencapai 90 persen, itu artinya selangkah lagi bakal pasangan calon dengan jargon “SADAR”, akan mendapatkan dukungan Parpol yang lebih banyak untuk maju di Pilkada Fakfak tahun 2020”, tutup Jufri Ahmad di Sekertariat Tim Sukses Samaun – Clifford.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!