Papua Barat

Beginilah Cara Bupati Mengajak Warga Manokwari Ikut Vaksinasi COVID-19

84
×

Beginilah Cara Bupati Mengajak Warga Manokwari Ikut Vaksinasi COVID-19

Sebarkan artikel ini

We Are The World, Lagu Ciptaan. Lionel Rchi, Michail Jacson USA For Afrika. We Are Covid-19. Cuplikan vaksinasi Covid-19, Kamis (4/11/2021) di Lapangan Borasi Manokwari. PAPUADALAMBERITA. VIDOE RUSTAM MADUBUN. 

Bupati Manokwari saat berdialog dengan salah satu pelajar SMP Negeri IV MAnokwari saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kamis (4/11/2021) di Lapangan Borasi Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO:  RUSTAM MADUBUN. 

PAPUADALAMBERITA. MANOKWARI – Jumlah orang yang diperiksa COVID-19 di Kabupaten Manokwari 57.382 orang, yang dinyatakan negatif 48. 673 orang. Yang positif 8.709 orang yang sembuh 8.632 orang  atau 99,1 persen, yang meninggal dunia sejak Corona meledak 74 orang kasus aktif  tinggal tiga (orang) data ini merujuk pada rekapan data Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, per Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Bupati Manokwari Optimistis Terget Vaksinasi 70 Persen Tercapai Desember 2021 

Dari 13 kabupaten satu kota di Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari menempati level tertinggi pencapaiaan orang yang telah melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua, dosis pertama 59 persen, dan dosis ke dua 39 persen, capaiaan terbaik di Papua Barat.

Keberhasilan ini bukan terjadi seperti membalik tangan, namun merupakan kesadaran warga Manokwari yang memvaksinasi dirinya serta kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Manokwari, Pemda Papua Barat, Forkopimda provinsi dan kabupaten, serta gencarnya Kabupaten Manokwari menggelar vaksinasi massala non stop.

Yang terbaru, dalam menyambut HUT Kota Manokwari 2021, Pemda Manokwari bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Papua Barat dengan bantuan tenaga kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat, PMI Manokwari, dinas kesehatan provinsi, kabupaten serta tenaga kesehata dari Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, Kamis siang menggelar vaksinasi massal.

Selain vaksinasi panitia juga membagikan sembako kepada warga Manokwari yang telah melakukan vaksinasi di lapangan Borasi Manokwari, tidak tangung-tanggung 500 dosis vaksinasi berbagai merek disediakan pemnda Manokwari kepada warga Manokwari.

Bupati Manokwari setibanya di Lapangan Borasi Manokwari, langsung menuju tenda-tenda meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara massal.

Kemudian rombongan bupati yang tiba sekitar pukul 11.10 didampinggi wakil bupati, Sekda, serta sejumlah kepala SKPD menyapa warga.

Kepada warga yang menanti antria vaksinasi, bupati menyapa dan memberikan dorongan dan keyakainan, serta mengajak warga untuk memberi keluarga, teman atau tetangga yang belum vaksinasi untuk melakukan vaksinasi, dan jangan takut vaksin.

‘’Sudah menetap di Manokwari ya, ini sudah vaksin keberapa,’’ tanya bupati kepada salah satu ibu yang menanti antrian vaksinasi.

‘’Ini baru pertama,’’ jawab ibu.

‘Vaksin untuk membangun kekebalan tubuh kita, kita bersukur pandemi (Covid-19, red) sudah turun, karena banyak orang yang vaksin, masyarakat juga bisa diajak, atau keluarga-keluaarga, kalau ada yang belum datang telepon aja (saja, red),’’ imbuh bupati yang didampinggi wakil bupati serta Sekda kabupaten Manokwari saat dialog singkat bersama warga.

Kepada salah satu siswa SMP Negeri IV Manokwari, Hermus juga memberi pesan untuk Ia mengajak teman-teman sekolah melakukan vaksinasi.

‘’Kamu masih sekolah ya,’’ tanya bupati.

‘’Ia, di SMP Negeri empat (IV, red),’’ jawa pelajar berkerudung itu sambil menatap wajah bupati.

‘’Beritahukan teman-teman juga untuk datang ikut vaksin,’’ sambung bupati.

Sebelum menyerahkan sembako dan meninggalkan tempat pelaksanaan Vaksinasi, Bupati Hermus Indow yang didampinggi wakil bupati memberikan imbauan kepada warga untuk tetap berdoa dan bersukur atas menurunya kasus COVID-19 di Kabupaten Manokwari, dan juga menyampaikan terima kasih kepada warga atas kesadaran mau mengajak keluarga untuk melakukan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal, Kamis (4/11/2021) di Lapangan Borasi Manokwari. PAPUADALAMBERITA. VIDOE RUSTAM MADUBUN. 

Kata butapi, bahwa pandemi Covid 19 sampai dengan hari ini (Kamis 4/11/2021, red) belum selesai, walaupun trend atau perkembangan dari COVID-19 di Indonesia,  provinsi Papua Barat, termasuk Kabupaten Manokwarisudah turun.

‘’Kita bersyukur bahwasanya ini adalah pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa,  trennya turun disebabkan ada kesadaran yang tinggi dari seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi,  jadi vaksinasi sangat berdampak positif upaya pencegahan dan juga pemberantasan pandemi COVID 19 khususnya di kabupaten Manokwari,’’ sebut Hermus Indouw.

‘’Melihat kondisi itu maka saya mengajak seluruh masyarakat Manokwari untuk datang ke tempat-tempat vaksinasi seperti yang hari ini (Kamis 4/11/2021, red) kita laksanakan di Lapangan Borasi untuk mengikuti  atau menerima vaksinasi dari petugas medis,’’ ucap bupati diakhir pesannya.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *