Papua Barat

Bersama Istri, dan dua Putri, Sekda Papua Barat Telah Salurkan Suara Pemilu di TPS 029

1395
×

Bersama Istri, dan dua Putri, Sekda Papua Barat Telah Salurkan Suara Pemilu di TPS 029

Sebarkan artikel ini
Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba serta istri saat menyalurkan hak politiknya di bilik suara TPS 029 Amban Permai, Manokwari Barat, Rabu (14/2/2024. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba MSI, istri serta dua putrinya telah menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Amban, Permai Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat, Selas (14/2/2024).

Pantauaan papuadalamberita.com Yacob Fonataba, istri serta kedua putrinya hadir di TPS 029 Kelurahan Amban sekitar pukul 08.57, beberapa menit saat mau dilangsungkan pencoblosan.

Bersama keluarga turun dari mobil secara bersama-sama langsung menuju tenda pemungutan suara.

Setelah mendaftar ke meja yang berada di depan pintu masuk TPS, kemudian memperoleh surat suara, langsung ke bilik suara dan melakukan pencoblosan.

Tampak hadir juga Komisioner KPU Kabupaten Manokwari Sudarman yang satu bersama Sekda Papua Barat menyalurkan suaranya.

Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba saat memasukan surat suara di TPS 029 Amban Permai, Manokwari Barat, Rabu (14/2/2024. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 20 Amban Permain berjumlah 203 orang.

“Kita sekeluarga ada lima orang yang memiliki hak suara. Namun Ada satu putranya tidak ikut pencoblosan karena berprofesi pilot sementara mendistribusikan logistik Pemilu ke Nabire Papua Tengah, Ia menyalurkan hak pilihnya di Nabire, ” sebut  Sekda Papua Barat yang ditemui wartawan seusai mencoblos di TPS 29, Rabu.

Ia bersama keluarga (dua putrinya) menyalurkan hak suaranya dan berharap petugas KPPS tetap melaksanakan prosedur sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba yang ditemui wartawan seusai mencoblos di TPS 029 Amban Permai, Manokwari Barat, Rabu (14/2/2024. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

“Saya berharap masyarakat di Papua Barat menggunakan hak suaranya untuk memilih presiden-wakil presiden dan wakil rakyat,” ujarnya.

“Saya berharap 95 persen penduduk di Papua Barat mengambil bagian untuk menyalurkan hak suaranya pada pemilu 2024 ini,” imbuhnya.

Menurut Yacob Fonataba, Ia sejak Selasa (13/2/2024) malam telah memantau sejumlah TPS wilayah Amban untuk persiapan tenda, logistik  Pemilu.

Kata Sekda Pemilihan  umum tahun 2024 perlu ketelitian yang baik oleh petugas TPS dalam menyiapkan surat suara.

Kepada warga Ia berpesan harus teliti melihat surat suara sebelum menggunakan hak suaranya, dan memasukan kertas suara di kotak suara sesuai warnanya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!