Satuan Brimob Polda Papua Barat gelar Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju dilapangan Makosat. Kamis, 26 November 2020.PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT... Bersama TNI, Sat Brimob Polda Papua Barat Gelar Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju

Satuan Brimob Polda Papua Barat gelar Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju dilapangan Makosat. Kamis, 26 November 2020.PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT

 PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI  – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI Polri di wilayah hukum Polda Papua Barat, Satuan Brimob Polda Papua Barat gelar Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju dilapangan Makosat. Kamis, 26 November 2020.

Hadir dalam kegiatan ini Perwira TNI AL dan TNI AD Kodam XVIII Kasuari, Kolonel M. Rajab Ka Ajendam, Kolonel Tri Aksoro As Log Kodam, Kolonel Didik Ka Bintal Kodam, Kolonel Laut Porwoko Kafasharkan, Letkol Kabul Hidayat Waas Pers Kodam, Letkol Oktovan Wondu Waas Rendam, Mayor Semmy, dan Mayor Icsan yang mewakili Kabenkagdam XVIII Kasuari.

Kegiatan Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju ini dilakukan secara virtual bersama Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko. Dan untuk Satuan Brimob Polda Papua Barat sendiri dipimpin langsung oleh Komandan Satuan, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa yang didampingi para perwira Satbrimobda Papua Barat.

Dalam arahannya, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko mengingatkan agar prajurit TNI dan anggota Polri harus selalu siap menghadapi perubahan dan dampaknya di tengah persaingan global saat ini. Dan tetap menjaga netralitas dalam Pilkada, hilangkan ego sektoral, serta tingkatkan kepedulian dengan optimalisasi deteksi dini dan pencegahan dini. Dengan demikian kita sudah menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat sebagai pilar utama bangsa.

“Prajurit TNI dan Polri harus selalu siap menghadapi perubahan dan dampak dari persaingan global saat ini. Dan keberadaan personel TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk Negara hadir dan Negara tidak boleh kalah,” ujar Dankor Brimob dalam sambutannya.

Dimomen yang sama, Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menyampaikan, kegiatan ini merupakan sinergitas TNI Polri untuk Indonesia Maju. Dan juga karena tantangan ke depan semakin komplit, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas tersebut.

“Tantangan ke depan semakin komplit, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas tersebut,”Tutur Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa.

Selain itu, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan lomba menembak bagi para perwira dari TNI maupun Brimob yang dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa.

Lomba menembak berlangsung dengan menggunakan senjata laras pendek tipe HS Kaliber 9×19 MM. Dan keluar sebagai pemenang lomba adalah Juara I Ipda Samsul Danu Danki 1 Batalyon A Pelopor, Juara II Mayor CPM M. Nurul Ichsan Pabandya Gal Sintaldam, dan juara III Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa selaku Dansat Brimob Polda Papua Barat.

Diakhir kegiatan, Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa  memberikan Piagam penghargaan kepada para penembak yang keluar sebagai Juara.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *