fbpx
Kabid Humas Polda papua Barat, AKBP Mathias Y Krey, Ketua PWI Papua Barat, Bustam serta Staf Bidhumas Polda Papua Barat bersama wartawan dalam acara... Biaya Pendidikan Bintara Noken Polri Khusus OAP dari Mabes Polri

Kabid Humas Polda papua Barat, AKBP Mathias Y Krey, Ketua PWI Papua Barat, Bustam serta Staf Bidhumas Polda Papua Barat bersama wartawan dalam acara coffee morning konferensi pers, Rabu (8/1/2020) di Polda Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat membuka penerimaan ratusan anggota polisi dalam program Pendidikan untuk Orang Asli Papua (OAP) Bintar Noken Polri tahun anggaran 2020.

Baca juga: Ini Jadwal Rekrutmen Pra Bintara Noken Polri 2020 Polda Papua Barat

‘’Setelah lulus tes perekrutan sebagai calon Bintara Noken Polri, mereka akan menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura dibiayaai dengan anggaran dari Mabes Polri,’’ jelas Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey dalam menjawab pertanyaan papuadalamberita.com di Polda Papua Barat, Rabu (8/1/2020) siang.

Kabid Humas Polda papua Barat, AKBP Mathias Y Krey dalam acara coffee morning konferensi pers, Rabu (8/1/2020) di Polda Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat, rekrutmen Bintara Noken Polri tahun ini di Polda Papua Barat khusus untuk calon anggota yang orang tuanya Orang Asli Papua (OAP), OAP yang dimaksud, putra dari anggota yang ayahnya dan ibunya OAP, serta putra yang ayah atau ibunya OAP.

‘’Pendaftaran dapat dilakukan secara online, atau melalui Polres yang berada di Papua Barat,’’ tegas Kabid Humas Polda Papua Barat.

Mathias Y Krey mengatakan, sekalipun anggaran pendidikan anggota Bintara Noken Polri datang dari Mabes Polri, namun Polda Papua Barat akan menyapaikan juga kepada Gubernur Papua Barat, sebagai laporan.

‘’Polda akan laporkan juga ke pemerintah daerah melalui Gubernur Papua Barat,’’ tambah Mathias Krey.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!