fbpx
  Rapat Pengurus PWI Kabupaten Fakfak Yang Berlangsung di ZFC Lantai Dua Dengan Agenda Pemburan Panitia UKW Ke V Fakfak Papua Barat Serta Pembahsan... Bubarkan Panitia UKW, PWI Fakfak Bakal Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin

 

Rapat Pengurus PWI Kabupaten Fakfak Yang Berlangsung di ZFC Lantai Dua Dengan Agenda Pemburan Panitia UKW Ke V Fakfak Papua Barat Serta Pembahsan Kesiapan Menghadiri HPN 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah sukses melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Ke V Fakfak Papua Barat untuk wartawan  tingkat Dasar, Madya dan Utama di Kabupaten Fakfak beberapa waktu lalu, maka Kamis (2/1/2020) malam bertempat di ZFC lantai 2, PWI Fakfak di bawah kepempinnan Enrico R. Letsoin wartawan papuadalamberita.com. mempin rapat pembubaran panitia UKW Ke V dengan ketua Rustam Rettob, S.Ap dan Sekertaris Salmon Teriraun.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, juga menghasilkan beberapa keputusan organisasi, dimana PWI Fakfak dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat kerja guna membahas beberapa program kerja PWI Fakfak.

“Walaupun rapat yang berlangsung hanya dihadiri 7 pengurus dari 11 keanggotaa, namun rapat pembubaran panitia UKW Ke V tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan beberapa keputusan organisasi”, tutur Ketua PWI Fakfak yang juga membawahi PWI Kaimana periode 2019 – 2022, yang akrab disapa Rico yang juga

Menurutnya, dari pelaksanaan rapat yang berlangsung Kamis malam di ZFC lantai ada beberapa keputusan dan kesepakatan yang diambil dalam rapat tersebut, yakni meminta panitia UKW Ke V 2019 Fakfak Papua Barat dengan Ketua Rustam Rettob dan Sekertaris panitia Salmon Teriraun, untuk segera memasukan pertanggungjawaban keuangan pelaksanaan UKW termasuk pelaksanaan konfrensi PWI Fakfak pada Desember 2019 lalu.

Selain itu, keputusan lain yang diambil organisasi PWI Kabupaten Fakfak, untuk mempersiapkan pengurus PWI Fakfak termasuk anggota PWI Kaimana, guna menghadiri Hari Perss Nasional (HPN) tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Februari mendatang di “Buni Perjuangan Pangeran Antasari” Banjarmasin kalimatan Selatan, tuturnya.

Untuk menghadiri HPN 2020 secara Nasional di Kalimantan Selatan yang juga akan hadiri Presiden RI Joko Widodo  dan para Mentrinya, kini PWI Fakfak akan mengajukan nama – nama peserta peninjau dari Fakfak untuk diajukan ke Panitia Nasional HPN 2020.

Bahkan PWI Fakfak akan mengusulkan nama Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, yang begitu besar perhatiannya bagi kemajuan Perss di Fakfak ke Panitia Nasional HPN untuk diundang dalam kegiatan tersebut termasuk nama Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP serta beberapa pejabat di Fakfak yang peduli terhadap kemajuan PWI di Kota Pala Fakfak.

“PWI Fakfak sudah berkordinasi dengan Ketua PWI Provinsi Papua Barat, Bustan untuk mengundang para pejabat dari Fakfak agar dapat menghadiri HPN 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Ketua PWI sudah berikan petunjuk segera PWI Fakfak berkordinasi dengan panitai Nasional agar dapat di undang”, tuturnya.

Dari hasil rapat PWI Fakfak yang berlangsung penuh kekerabatan, juga menghasilkan keputusan bersama terkait Sekertariat PWI Fakfak yang berlokasi di Jln. Imam Bonjol Fakfak, Sekertariat tersebut mulai Sabtu besok (4/1) mulai dibersihkan agar dapat dipergunakan demi berjalannya organisasi Wartawan yang berlindung di bawah naungan PWI Kabupaten Fakfak selama kurun waktu 3 tahun kedepan.,

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Fakfak, Rico Letsoin, juga mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak dibawah Kepemimpinan Bupati Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, yang telah memberikan perhatian besar utuk kemajuan organisasi ini di Fakfak dan  telah menghadiri dan membuka dua  kegiatan PWI Fakfak (konfrensi PWI Fakfak dan UKW Ke V Fakfak) dalam bulan Desember 2019 lalu.(RL 07/Tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!