Papua Barat

Bupati akan Desain Mama-Mama Papua Naik Kelas, Tidak Bergantung pada “Ekonomi Pinang”

75
×

Bupati akan Desain Mama-Mama Papua Naik Kelas, Tidak Bergantung pada “Ekonomi Pinang”

Sebarkan artikel ini

Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Doktor Jerry Sambuaga memberikan bantuan kepada mama mama Papua Pasar Sanggeng Manokwari pada 11 Desember 2021. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH akan mendesain sebaik mungkin sehingga ekonomi mama-mama papua naik kelas tak hanya bergantung dengan “Ekonomi Pinang”

Ia menyampaikan pemerintah akan siapkan alokasi khusus untuk mama-mama Papua sehingga tidak hanya berjualan pinang.

Baca juga: RPJMD Kabupaten Manokwari, Bupati Hermus Gunakan Rekayasa Insfrastruktur

“Jika kita terus hidup dengan ekonomi pinang, maka kita tidak naik kelas,” ujarnya di Manokwari beberapa waktu lalu.

Hermus mengatakan pihaknya akan membangun kios yang baik agar bisa menjual berbagai macam kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula dan sebagainya.

“Kita akan membuat sekitar 10-15 unit untuk sebagai contoh dan kemudian diserahkan ke masyarakat, khususnya mama-mama papua,” kata dia.

Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP yang ditemui wartawan di kantor bupati Manokwari, Sabtu (26/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: BAGUS WICAKSONO

Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Manokwari nantinya bersama-sama menghitung mama-mama papua penjual pinang dan mencarikan lokasi untuk dibangun secara permanen.

“Kita akan mencari lokasi dan bangun secara peemanen untuk mama-mama papua,” ujar Hermus.

Perbaikan infrastruktur perekonomian Kabupaten Manokwari, lanjut hermus pihaknya akan membangun kembali pasar Wosi dan Sanggeng.

“Pasar Sanggeng akan dibangun di tahun 2023 dengan konsep yang baru. Tak hanya itu, pasar-pasar kampung dan juga distrik juga menjadi prioritas pembangunan,” pungkasnya.(ask) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!