fbpx
Gondo Suprapto, SKM, M.Si, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak Penanganan PercepatanCorona Virus Disease -19. Saat Konfernsi Pers Senin 23 Maret 2020. FOTO : RICO... Cegah Covid -19,  Dua Belas Warga Fakfak Berstatus ODP  

Gondo Suprapto, SKM, M.Si, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak Penanganan PercepatanCorona Virus Disease -19. Saat Konfernsi Pers Senin 23 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, melalui Sekertaris tim Satgas, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang juga juru bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak Penanganan Percepatan Corona Virus Disease 2019, merilis perkembangan Kabupaten Fakfak terkait dengan antisipasi penanganan  virus tersebut.

Bertempat di Sekertariat Tim Satgas percepatan penangana Covid -19. ruang rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan, mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Fakfak, melalui tim Satgas telah menetapkan 12 warga Kota Pala Fakfak dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Sudah ada 12 Warga Fakfak yang telah ditetapkan bersatus ODP”, tandas jubir Pemkab Fakfak Penangana Percepatan Covid -19 saat konfrensi pers di Sekertariat Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19.

Menurut Gondo, ditetapkannya 12 warga Fakfak berstatus ODP dikarenakan mereka mengalami keluhan infeksi saluran pernafasan (Ispa). flu disertai batuk dan mereka mempunyai riwayat perjalanan dari beberapa kota yang diduga berdampak Covid -19.

“12 warga Fakfak yang berstatus ODP tersebut ada yang mengalami keluhan ispa, flu disertai batuk dan riwayat perjalannya berasal dari beberapa Kota yang berdampak Corona”, tuturnya kepada sejumlah wartawan, Senin (23/03/2020).

Lebih lanjut dikatakan, dengan ditetapkannya 12 warga Fakfak berstaus ODP maka saat ini, mereka sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing dengan tetap dalam pantauan.

“12 Warga Fakfak berstatus ODP kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing dan tetap dalam pantauan”, tandasnya dihadapan awak media di Sekertariat tim satgas.

Lanjutnya, dari 12 warga Fakfak yang berstatus ODP itu, 13 hari lalu baru tiba di Fakfak dan ada yang dari Jakarta dan ada juga yang baru dari luar negeri bahkan beberapa daerah yang berdampak Covid -19.

Dalam keterangan pers di sekertariat tim Satgas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, berharap agar 12 warga Fakfak berstatus ODP agar tetap berdiam di rumah selama massa isolasi.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!