fbpx
Koramil 1801-05/Wasior upacara bersama SMA Negeri Wasior Teluk Wondama Papua Barat, Senin (30/9/2019). FOTO: kodim manokwari/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam rangka menanamkan nilai-nilai wawasan... Danramil Ajak Siswa Wondama Contohi David yang Bertugas dalam Pasukan Perdamaian PBB

Koramil 1801-05/Wasior upacara bersama SMA Negeri Wasior Teluk Wondama Papua Barat, Senin (30/9/2019). FOTO: kodim manokwari/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam rangka menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan kedisplinan kepada para pelajar di wilayah binaan. Danramil 1801-05/Wasior Mayor Inf Andrie Rismawan bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA Negeri Wasior Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama Prov. Papua Barat, Senin (30/09/2019)

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin ini selain bertujuan untuk terus memupuk rasa cinta tanah air dan menghormati para pahlawan bangsa juga merupakan momentum untuk melatih kedisiplinan kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Diharapkan para siswa siswi belajar berdisiplin dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan yakni harus belajar bersungguh sungguh agar bisa terwujud apa yang dicita citakan.

Dalam amanatnya, Danramil 1801-05/Wasior Mayor Inf Andrie Rismawan mengatakan, ” Para siswa – siswi agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari senin dan jangan sampai upacara kali ini hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja. Akan tetapi sebagai generasi penerus dapat mengerti dan memahami, sebagai wujud kita mencintai tanah air, maka dari pada itu mulai saat ini para pelajar SMA N Wondama dan kita semuanya harus mempunyai jiwa cinta tanah air,’’ pesan Danramil.

Danramil mengajak para siswa utk tdk terpengaruh dengan kejadian di tempat lain, dinama pelajar ikut turun kejalan untuk melaksanakan demo bahkan bertindak anarkis , agar siswa fokus belajar dan mempersiapkan masa depan.

Danramil 1801-05/Wasior Mayor Inf Andrie Rismawan bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA Negeri Wasior Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama Prov. Papua Barat, Senin (30/09/2019). FOTO: kodim 1801 manokwari/papuadalamberita.com.

Danramil mencontohkan satu org alumni dari SMA N Wondama saat ini sementara tugas pengamanan di Sudan an. Prada David Hunter Matani, itu bisa dijadikan contoh sekalipun kita orang dari pedalaman tapi kita bisa jadi duta Neraga Indonesia untuk tugas sebagai Tim Perdamaian PBB di Sudan.

Kepala sekolah SMA N Wondama mengapresiasi dan berterima kasih atas keikut sertaan dari Koramil 1801-05/Wasior dalam upacara bendera hari Senin kali ini, dengan harapan dapat membina siswa menjadi lebih disiplin, dapat memahami dan mengerti makna upacara dan mau mengikuti petunjuk dan arahan dari bapak Danramil 1801-05/Wasior .

“Kami dari pihak sekolah mohon kegiatan seperti ini lebih sering-sering dilaksanakan sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda,’’ ujar Kepsek.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!