Papua Barat

Danrem 182/JO Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat dan Generasi Muda Distrik Aroba

67
×

Danrem 182/JO Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat dan Generasi Muda Distrik Aroba

Sebarkan artikel ini

Danrem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono, S.IP, M.M., Berikan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat dan Generasi Muda di Balai Distrik Aroba Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Selasa 8 Agustus 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : PENREM 182/JO.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI – Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono, S.IP, M.M., berikan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat dan Generasi Muda di Balai Distrik Aroba Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan ini bertujuan menumbukan kecintaan masyarakat dan generasi muda dengan mengusung tema “Korem182/JO kerja Sama dengan Pemda Teluk Bintuni Melaksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Penguatan Bela Negara, Komsos Serta Cegah & Tangkal Radikalisme Dan Separatisme Untuk Menumbuhkan Kecintaan Masyarakat dan Generasi Muda Terhadap NKRI”

Dalam kegiatan tersebut Danrem 182/JO mengangkat isu tentang pentingnya pendidikan, Pada kesempatan itu juga Danrem mengingatkan pemuda – pemudi di tanah Papua ini tetap sekolah, karena dengan pendidikan generasi muda anak anak Papua memperoleh ilmu pengetahuan untuk membangun tanah papua .

Selain isu Pendidikan, Danrem juga mengingatkan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya NKRI seperti yang sudah diperjuangkan para pendiri bangsa dan para pahlawan kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

“Tanah Papua tidak boleh bergejolak kita harus tetap bersatu padu untuk NKRI seperti semangat para pejuang Tri Kora untuk merebut Irian Barat kembali ke pangkuan NKRI dari tangan Belanda,” pinta Danrem.

Masyarakat dan Generasi Muda Distrik Aroba Kabupaten Teluk Bintuni Mengikuti  Papua Barat, Menerima Materi Wawasan Kebangsaan Dari Danrem 182/JO. Selasa 8 Agustus 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : PENREM 182/JO.

Danrem juga meminta kepada masyarakat Aroba untuk meninggalkan budaya mabuk – mabukan karena hal tersebut adalah budaya bangsa barat yang tidak ada manfaatnya dan lebih banyak mudhoratnya. tegas Danrem

Usai acara, Danrem melaksanakan foto bersama, menyerahkan sembako dan merah putih kepada Masyarakat dan Tokoh Masyarakat distrik Aroba serta uang pembinaan kepada anggota Paskibraka Teluk Bintuni.

Hadir dalam kegiatan tersebut kasiops korem 182/JO Mayor Inf Faisal Idris dan Pasi Bin Puanter Mayor Arh Budi Agus Santoso Sekretaris Distrik Aroba Hans Honbore Danpos satgas pamtas kewilayahan 407/PK.(rls/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *