PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Dari 380 Satuan Kerja (Satker) di Papua Barat, Kepolisian Daerah Papua Barat, Satuan Kerja (Satker) Biro Perencanaan (Biro Rena) meraih penghargaan... Dari 380 Satker di Papua Barat, Biro Rena Polda PB Raih Penghargaan Terbaik
KARO Rena Polda Papua Barat, AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH (pertama dari kiri) saat menerima penghargaan sebagai Satker terbaik pertama di Papua Barat dari kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat, Selasa (29/1)/.FOTO: Humas polda papua barat.

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Dari 380 Satuan Kerja (Satker) di Papua Barat, Kepolisian Daerah Papua Barat, Satuan Kerja (Satker) Biro Perencanaan (Biro Rena) meraih penghargaan terbaik di awal tahun 2019, yaitu peringkat pertama IKPA Triwulan IV tahun 2018.

Pengharagaan itu diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat,  Arif Wibawa yang diterima oleh Karorena Polda Papua Barat, AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH, Selasa (29/1).

Dengan pengharagaan tersebut membuktikan bahwa upaya Biro Rena dalam penyerapan anggaran di Polda Papua Barat berjalan baik, yaitu secara rutin melakukan koordinasi terkait pengoptimalan penyerapan anggaran.

Prestasi telah ditorehkan Birorena Polda Papua Barat dengan meraih peringkat pertama dalam IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) pada periode triwulan IV tahun 2018. Dari 12 indikator penilaian dalam IKPA,

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hari Supriono dalam siaran persnya yang diterima papuadalamberita.com mengatakan Birorena Polda Papua Barat memperoleh nilai 99,54 dan berhak menyandang peringkat terbaik dari 380 satker seluruh Provinsi Papua Barat,’’ kata Kabid Humas.

Menurut Kabid Humas, pemberian penghargaan terhadap lima satker terbaik dalam penilaian IKPA tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat Arif Wibawa pada acara Tasyakuran Hari Jadi Perbendaharaan tahun 2019 di Aula Kasuari gedung Keuangan Negara Manokwari, Selasa (29/1).

Lanjut Kabid Humas, selain Satker Birorena, penghargaan IKPA terbaik juga diberikan kepada empat satker lainnya yaitu Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari sebagai peringkat kedua dengan nilai 99,25; Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Barat sebagai peringkat ketiga  dengan nilai 99,14; Stasiun Meteorologi Rendani Manokwari sebagai peringkat keempat dengan nilai 99,0 dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manokwari sebagai peringkat kelila dengan nilai 98,35.

AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH selaku Karorena Polda Papua Barat yang menerima sertifikat penghargaan tersebut bersyukur atas prestasi yang diraih Satker yang dipimpinnya dan akan berupaya untuk mempertahankannya pada periode-periode selanjutnya.

‘’Hal tersebut setidak-tidaknya akan mampu menginisiasi satker-satker lainnya di jajaran Polda Papua Barat untuk dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan anggarannya,’’ ujarnya.

Karorena juga berjanji akan menularkan prestasinya tersebut kepada Satker lainnya, sehingga kinerja pelaksanaan anggaran Satker Polda Papua Barat akan semakin membaik ke depannya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *