fbpx
Data Jumlah ODP Kabupaten Fakfak. Kamis 02 April 2020. Sumber : Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19. Fakfak. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ini merupakan data... Data Terkini, Jumlah ODP di Fakfak Naik Menjadi 74 Orang

Data Jumlah ODP Kabupaten Fakfak. Kamis 02 April 2020. Sumber : Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19. Fakfak.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ini merupakan data terkini jumlah OPD  yang kembali di rilis tim Satgas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak pada Kamis (2/04/2020).

Dari data yang dirilis tim Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak kepada tiga jurnalis di ruang kerja Kadis Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang juga juru bicara (Jubir) Pemkab Fakfak penanganan virus corona, menunjukan angka ODP di Kabupaten Fakfak saat ini sudah mencapai 74 orang dalam pantauan tim Satgas.

Dari 74 ODP yang saat ini dalam pantauan Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak sudah termasuk 30 ODP yang kini di karantina di Balai Diklat Pemkab Fakfak, 30 OPD tersebut masuk saat Pemkab Fakfak melakukan penutupan terbatas pintu masuk Fakfak

30 ODP yang menjalani karantina khusus di Balai Diklat Pemkab Fakfak tersebut diantaranya 19 yang datang dari Sorong dan  11 orang yang datang di Fakfak melalui jalan darat dari Manokwari – Bintuni – Tofoi dan masuk lewat Distrik Bomberay hingga masuk di Fakfak menggunakan kendaraan roda empat.

Demikian dikatakan, Jubir Pemkab Fakfak penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada tiga awak media di ruang kerjanya, Kamis (2/03/2020), terkait penanganan tim Satgas Covid -19 dalam melakukan tindakan antisipasi penyebaran virus mematikan itu di Kabupaten Fakfak.

Menurut Gondo Suprapto, dfari jumlah ODP di Kabupaten Fakfak sebanyak 74 orang, 5 orang dinyatakan keluar dari daftar ODP karena telah melaksanakan masa isolasi mandiri selama 14 hari dan 5 orang tersebut dinyatakan sehat dari keluhan flu, pilek, batuk maupun demam.

Juru Bicara Pemkab Fakfak Penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Khusus untuk 30 ODP yang menjalani karantina khusus di Diklat Pemkab Fakfak, dalam pantauan selama ini masih sehat dan blum ditemukan adanya keluhan flu, batuk, pilek maupun  demam.

Lanjutnya, dari jumlah ODP sebanyak 74 orang tersebut penyebarannya berada di 6 Distrik yang sedang menjalani isolasi mandiri, dimana Distrik Fakfak sebanyak 18 ODP, Distrik Pariwari 8 ODP, Distrik Fakfak Tengah masih bertahan di angka 7 ODP, Distrik Bomberay dari 2 ODP kini menjadi 5 ODP.

Sedangkan untuk Distrik Tomage yang awalnya hanya 1 ODP kini naik menjadi 5 ODP serta Distrik Teluk Patipi masih bertahan dengan angka 1 ODP, tandas Jubir Pemkab Fakfak penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, yang juga Sekertaris Tim Satgas percepatan penanganan Covid -19.

Dikatakannya, 74 ODP di Fakfak merupakan orang – orang yang datang terakhir di Fakfak dari beberapa daerah yang diduga daerah endemik Covid -19 dan sebagian besar mengalami keluhan flu, pilek, batuk dan demam namun hingga saat ini dari sejumlah ODP tersebut belum ada yang berstatus PDP.

“Dari jumlah 74 ODP blum ada yang ditetapkan PDP namun demikian tim Satgas terus melakukan pemantauan untuk kepada meraka yang berstatus orang dalam pantauan”, tuturnuya.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!