PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Pukul 06.00 Pagi WIT, Sabtu (2/2) warga Manokwari mulai mendatanggi Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat. Hajatannya, mengikuti Millennial Road Safety (MRS)... Diluar Ekpekstasi,  13 Ribu Millennial Putihkan Manokwari
GUBERNUR Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengawali pembukaan Millennial Road Safety dengan melepas peserta color fun walk, di Lapangan Borasi Manokwari Sabtu (2/2). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Pukul 06.00 Pagi WIT, Sabtu (2/2) warga Manokwari mulai mendatanggi Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat. Hajatannya, mengikuti Millennial Road Safety (MRS) Festival 2019.

Tidak terasa baru pukul 06.30 Lapangan Borasi mulai sesak. Pukul 08.14 WIT, dari utara lapangan, masuk seorang pengendara motor berjaket kulit warna hitam dengan memakai pengaman kepala tiba-tiba berhenti depan pangung VIP yang lebih awal sudah berada Kapolda Papua Barat, Ketua MRP, kolega dan tokoh agama, tokoh masyarakat lain.

Kemudian pengendara motor tersebut melepas pengaman kepala, tenyata Ia adalah Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan.

‘’Wooooow… pak gubernur… bapak andalan skaliiiiiii, ‘’ histeri satu Millenniallisti yang hendak mendekati motor ingin berfoto, nanmun dihalau petugas. “Ade sabar ini acar belum mulai, nanti sebentar ee baro foto silefi,’’ ujar petugas ramah. Cerita Ini mengingat kita pada pembukaan Asia Games 2018 di Gelora Bung Karno dimana Presiden RI Ir Joko Widodo melakukan adegan yang sama.

Lapangan Borasi makin memutih, padat hampir tidak ada celah untuk Millennialisti berderi. ‘’Seruh skali, orang pu banyak apaaa,’’ujar Akmal pada Aqsha dua millennialisti asal SMA Negeri 1 Manowkari.

Menandai pembukaan MRS Festival, artis komica Yewen memandu Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan didampinggi Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja mengangkat bendera star  melepas 13 ribu peserta color fun walk.

Tidak hanya di lapangan Borasi yang memutih karena jumlah peserta MRS di luar ekspektasi, tetapi peserta mengular sepanjang lima kilometer.

BOCA 7 tahun ini ikut dalam peserta color fun walk, bersama gubernur dan Kapolda. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Ada pemandang tidak lazim saat color fun walk, diantara kedua pejabat teras Papua Barat ada seorang bocah berusia tujuh tahun bertelanjang kaki memakai kostum millennial berjalan sejak start dan finish bersama gubernur dan Kapolda.

Memasuki garis finis,  Ia pun didudukan bersama tamu VIP, kemudian gubernur memerintahkan ajudannya membeil sepasang sepatu dan kaos kakinya. ‘’Ia, senang dikasih sepatu,’’ ujar boca itu kepada papuadalamberita.com

MENYEMUT peserta MRS Festival di Lapangan Borasi , Sabtu (2/2). FOTO: ct istimewa

Pukul 09.00 WIT, suara emas bintang Idol, Joana dengan tembang-tembang manisnya dari dangdut rege membuat kaki peserta MRS seakan tidak mau diam. Tidak hanya Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang serta polisi wanita Polda Papua Barat berdendang riang, Kapolda Papua Barat Rudolf Albert Rodja dan Gubernur Papua Barat, Dominggus pun ikut bergoyang menyantap dua lagu hits yang dilantunkan penyanyi asal papua, bersama tim polwan yang di pimpin AKP Sineri, gubernur dan Kapolda tampak paling semangat.

Serunya pangung hiburan, lebih seru lagi spot-spot lainnya, ada yang keasikan sarapan, makan setelah kuponnya ditukarkan, dibagian arena ekspo, peserta mama-mama papua dan remaja asik menukarkan kupon-kupon dengan sembako, sementara PUBG puluhan remaja keasikan bermain game, mereka tidak menghiraukan dentuman music dari sound berkekuatan tinggi. ‘’Pokonya asik-asik, asik pakai bangaaat om, om juga millennial ee baju kos su warna-warni lagi,’’ ujar Ima yang asik berselfie ria.

WILLIAM Sorbu dan Tahiri Gresela Aronggear foto bersama Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat usai menerima hadiah utama dua sepeda motor di acara Millennial Road Safety Festival, Manokwari Sabtu (2/2). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Ekspresi haru bercambur gembira tidak bisa disembunyikan oleh dua pelajar sekolah menegah pertama, SMP Negeri Manokwari dan SMP YPK Manokwari,  William Sorbu dan Tahiri Gresela Aronggear yang kuponnya berhasil keluar sebagai penerima dua speda motor sebagai hadia utama dalam MRS Festival 2019 di Manokwari.

Millennialisti baru mau meninggalkan Borasi setelah waktu menunjukan pukul 13,00. Membludaknya peserta diluar ekspektasi panitia yang sebelumnya memperkirakan akan hadir hanya 10 ribu orang.

‘’Ini surprais skali, kita berharap hanya 10 orang yang hadir tapi kami lihat disini laporan dari panitia sudah 11 sampai 12 ribu anak-anak muda yang hadir di Borasi,’’ jelas Kapolda kepada wartawan.

Harapan Kapolda Papua Barat adalah generasi millennial berkendaraan dengan aman dan saat berkendaraan melengkapi diri dengan kelepan-kelengkap kenderaan.

Senada dengan Kapolda, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyatakan dukungan penuh kepada Kapolda Papua Barat serta jajarannya yang telah menggelar Millennial Road Safety Festival di Manokwari.(rustam madubun)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *