fbpx
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, Abdullatife Suari saat diwawancarai wartawan Jumat (10/1/2020) seusai Apel Polri Peduli Lingkungan di Perumahan Polda Papua Barat,... Dinas Lingkungan Hidup Merespon Perhatian Kapolda untuk Bersih-bersih Pulau Mansinam Jelang HUT PI

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, Abdullatife Suari saat diwawancarai wartawan Jumat (10/1/2020) seusai Apel Polri Peduli Lingkungan di Perumahan Polda Papua Barat, Soribo Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Kapolda Papua Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, PJU Polda Papua Barat, Ketua Bhayangkari Polda Papua Barat, Forkopimda pada Polri Peduli Lingkungan, Jumat (10/1/2020) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Terkait kerja bakti pembersihan lingkungan di Pulau Mansinam secara bersama-sama TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang diusulkan Kapolda Papua Barat menjelang peringatan HUT Pekabaran Injil masuk Papua Februari 2020 ditanggapi positif oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, Abdullatife Suari.

Baca juga: Pesan Kapolda Papua Barat Pada Polri Peduli Penghijauan, Kita Jaga Hutan, Hutan Jaga Kita

Baca juga: Kapolda Akan Tegas Pada Pelaku Pembalakan Liar di Papua Barat

‘’Terkait pembersihan pulau Mansinam  yang disampaikan Pak kapolda tadi, saya akan lapor ke Bapak Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. Saya kira Ini satu hal yang sangat positif karena Pulau Mansinam merupakan sebuah situs sejarah dan monumental bagi masyarakat Papua dan Papua Barat dan juga Indonesia yang harus kita pelihara kita kembangkan ,’’ ujarnya kepada wartawan Jumat (10/1/2020) usai Apel Polri Peduli Lingkungan jajaran Polda Papua Barat di Soribo Manokwari.

Menurutnya pembersihan memberikan rasa nyaman aman sehingga orang berkunjung ke situ betul-betul bisa beribadah menjalankan wisata rohaninya dengan nyaman dan tenteram, pulang akan membawa berkata  bahwa orang di Papua Barat adalah makhluk-makhluk yang beriman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, Polda Papua Barat merupakan pionir, sudah memulai dalam rangka sebuah gerakan besar membangun kesadaran kolektif terhadap lingkungan.

‘’Tadi Bapak Kapolda sudah menyetir sedikit dari pembangunan berkelanjutan yaitu kita jaga alam alam jaga kita, ini sesungguhnya mencerminkan kedaulatan lingkungan yang lebih hakiki bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

‘’Jadi selama ini kita memperjuangkan hak-hak demokrasi kita, katanya itu hak kedaulatan tapi sebetulnya kita ketika kita menjamin hak kedaulatan lingkungan, semua itu akan terjawab akan terjamin,’’ tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!