PAPUDALAMBERITA.COM, Manokwari – Sekda Kabupaten Manokwari, Drs Aljabar Makatita Selasa (14/1) menegaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari akan berupaya menertibkan kios-kios, bengkel-bengkel atau bangunan liar... Disentil Gubernur, Pemda Manokwari Segera Tertibkan Kios di Bantaran Jalan
SEKDA Kabupaten Manokwari, Drs Aljabar Makatita (kanan), saat diwawancarai wartawan di Swiss Bell Hotel, Senin (18/02/2019.FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUDALAMBERITA.COM, Manokwari – Sekda Kabupaten Manokwari, Drs Aljabar Makatita Selasa (14/1) menegaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari akan berupaya menertibkan kios-kios, bengkel-bengkel atau bangunan liar yang berada di bantaran jalan sepanjang kota Manokwari.

Sekda Manokwari menegaskan, selain berupaya menata kota Manokwari dan memperindah, Pemda juga akan menertibkan bagunan-bangunan di sisi kiri dan kanan jalan, terutama bangunan kios kios yang kepemilikannya tidak jelas.
Kepada wartawan di Swiss Ball Hotel Manokwari Senin (18/02/2019) Ia mengatakan Pemda akan berkoordinasi dengan SKPD terkait akan mengundang pemilik-pemilik kios untuk melakukan penjelasaan kepada pemilik kios.

Sekda mengakui bahwa Pemda Manokwari sebelumnya telah meperoleh sentilan (teguran, red) dari Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan soal maraknya pembangunan kios-kios kecil di bantaran jalan.

PERTIGAAN Jalan masuk ke lokasi pembangunan rumah sakit rujukan, Jalan Reremi Puncak, Manokwari Provinsi Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

‘’Ini kita sudah dapat sentilan dari bapak gubernur,  kita sebenarnya sudah punya Perda ketertiban umum pada saat pak Yamlean Kasat Sat Pol PP itu penertiban-penertiban itu sudah dilakukan, tetapi sekarang dengan bertambahnya penduduk Manokwari dan tingkat pereokonomian masyarakat yang meningkat ini kembali terjadi.

Menurutnya Pemda akan tertibkan kembali semua bangunan atau kios kios yang tidak jelas.

‘’Kita harus tertibkan kembali. Karena kita lihat memang betul, di malah setelah got (parit, red) itu mereka membangun disitu,’’ ujar Makatita.

Sebelum penertiban langsung, Pemda segera menggelar rapat koordinasi untuk menindaklanjuti yang diawali dengan pendataan kemudian jalur jalur mana yang menjadi prioritas uatam lebih awal ditertibkan.

‘’Nah ini yang akan kita lakukan rapat koordinasi bagaimana tindakan lanjutnya akan ditertibkan kembali, setelah pendataan, nanti akan ditertibkan dari jalur mana dulu supaya terstruktur dengan baik. Tim akan turn infentarisir dulu,’’ jelas Makatita.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *