fbpx
Untuk mencegah COVID-19 Ditlantas Polda Papua Barat Semprotkan Disinfektan di Ruang Pelayanan BPKB, Sabtu (14/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-  Direktorat Lalulintas (Dit Lantas)... Ditlantas Polda Papua Barat Semprotkan Disinfektan di Ruang Pelayanan BPKB untuk Cegah COVID-19

Untuk mencegah COVID-19 Ditlantas Polda Papua Barat Semprotkan Disinfektan di Ruang Pelayanan BPKB, Sabtu (14/3/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-  Direktorat Lalulintas (Dit Lantas) Polda Papua Barat menurunkan timnya menyemprotkan cairan pembunuh kuman dan virus disinfektan di ruang pelayanan BPKB Polda Papua Barat, Sabtu (14/3/2020) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona baru (COVID-19).

Selain ruangan pelayanan BPKB, Ditlantas Polda Papua Barat juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disemua ruangan kerja gedung BPKB.

Dalam kegiatan bhakti sosial jajaran Dit Lantas Polda Papua Barat di semua ruangan, tim juga akan mengedukasi warga cara melakukan pencegahan serangan COVID-9 dengan melakukan tujuh langkah mencuci tangan sesuai anjuran WHO.

‘’Kami melaksanakan kegiatan kerja bakti di titik beratkan pada ruang pelayanan BPKB Polda Papua Barat berupa membersihkan seluruh bagian ruang pelayanan menggunakan cairan desinfektan, penyemprotan disinfektan, penempatan cairan hand sanitaizer, pemberian masker kepada masyarakat yang dalam kondisi kurang sehat atau flu pada saat mendatangi kantor pelayanan BPKP, ‘’ jelas Direktur Lalulintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, S.IK, M.Sc kepada papuadalamberita.com, Sabtu (14/3/2020) siang.

Dir Lantas Polda Papua Barat, didampingi PAUR STNK Ditlantas Polda Papua Barat IPTU Subhan S Ohoimas, SH, menjelaskan kegiatan dilakukan Ditlantas Polda Papua Barat sebagai upaya melindungi dan mencegah masyarakat Manokwari yang berkunjung membutuhkan palyayanan BPKB di Ditlantas Polda Papua Barat dari ancaman COVID-9.
‘’Kami juga menempatkan iklan layanan  tentang pentingnya menjaga kebersihan diri berupa cuci

tangan dan tata cara yang benar. Kegiatan ini dimaksud selain mencegah penyebaran pandemik virus COVID-19 dengan jargon “MENCEGAH ITU LEBIH BAIK” . Juga memberikan kepastian kepada masyarakat yang akan memanfaatkan pelayanan pembuatan dan pengambilan BPKB agar terhindar dari Corona  Virus,’’ jelas Dirlantas Polda Papua Barat.

Kombes Pol Indra Darmawan, mengatakan kegiatan serupa akan diinstruksikan ke seluruh ruang pelayanan Regident di Polres jajaran Polda Papua Barat baik pelayanan Samsat, pelayanan BPKB dan pelayanan SIM.

‘’Ajakan masyarakat untuk peduli kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan tidak secara langsung menyentuh bagian wajah,’’ tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!