Papua Barat

Diusia 18 Tahun Kabupaten Bintuni, dan 18 Juni 2021 Gubernur Akan Lantik Kasihiw – Matret Sebagai Bupati dan Wakil Bupati

98
×

Diusia 18 Tahun Kabupaten Bintuni, dan 18 Juni 2021 Gubernur Akan Lantik Kasihiw – Matret Sebagai Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini

DARI KIRI: Gubernur Papua Barat, Bupati Teluk Bintuni, Wakil Bupati Teluk Bintuni dan Staf Gubernur saat menghadiri peringatan, HUT Ke-18 Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (9/6/2021) di Gelanggang Argo Sigemerai, Kabupaten Bintuni, Provinsi Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

DARI KIR: Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Gubernur Papua Barat dan Wadan Lantamal Sorong. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

DARI KIRI: Wakil Bupati Teluk Bintuni dan Istri, Bupati Teluk Bintuni dan Istri, Gubernur Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan akan melantik pasangan Ir Petrus Kasihiw, MT  – Matret Kokop SH sebagai Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat 18 Juni 2021 di Manokwari.

Pasangan Petrus – Matret sebagai bupati dan wakil bupati setelah menjadi pemenang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 melalui pemilihan umum langsung, bebas dan rahasia.

Warga Kabupaten Teluk Bintuni kembali memilih keduanya menjadi Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni untuk kedua kalinya melalui Pemilu 9 Desember 2020, kemenangan itu telah memperoleh keputusan tetap dari komisi pemilihan umum.

Direncanakan, pelantikan 18 Juni 2021 yang akan di gelar Gedung Dharma Wanita Provinsi Papua Barat kompleks perkantoran Kantor Gubernur Papua Barat Arfai Manokwari dengan penerapan protokol kesehatan.

Pelantikan kedua kali sebagai bupati dan wakil bupati Bintuni dijadwalkan pada 18 Juni 2021 saat Kabupaten Teluk Bintuni kini berusia ke-18 Tahun.

‘’Saya ajak kita semua Pemilukada kemarin kita semua sudah berkomitmen di Polda Papua Barat bersama Forkopimda, gubernur, pimpinan partai politik, dan kandidat, waktu itu semua hadir di Manokwari dan ada yang melalui zoom meting di Aula Polda Papua Barat,  semua berkomitmen serta bertekad menjamin Pemilukada sembilan kabupaten di Papua Barat termasuk Kabupaten Teluk Bintuni sebagai Pilkada yang sehat aman dan damai,’’ tegas Gubernur Papua Barat dihadapan bupati dan wakil bupati, ASN, TNI, Polri warga Bintuni pada peringatan HUT Ke-18 Kabupaten Teluk Bintuni, 9 Juni 2021 di Bintuni.

Drs Dominggus Mandacan mengatakan, Pemilukada Bintuni telah selesai dan langsung, umum, bebas dan rahasia. Keputusannya adalah keputusan final dan mengikat.

‘’Untuk itu, saya ajak semua warga yang berada di Teluk Belitung bahwa, keputusan komisi pemilihan umum sudah final dan mengikat, mari kita bersatu. Membentuk kabupaten untuk menyatukan kita untuk membangun. Jadi saya harap jangan ada lagi yang memprovokasi masyarakat,  tidak boleh, pelantikannya tanggal 18 2021,” sebut Mandacan.

‘’Saya harap tuju suku yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni dan juga semua suka baik suku nusantara atau yang lain bersama tujuh suku di kabupaten Bintuni bersama TNI, Polri, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan seluruh masyarakat kita harus mendukung bupati dan wakil bupati terpilih,  tangga 18 saya yang akan melantik mereka di Manokwari,’’ pesan Dominggus.

Gubernur mengatakan untuk itu tidak ada lagi yang bicara di pasar-pasr, jalan-jalan bahwa keputusan-keputusan pemerintah tidak sah.(tam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *