fbpx
Tim Satgas COVID-19 DMI Papua Barat foto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Dewan Pimpinan Wilayah... DMI Papua Barat Semprotkan 300 Liter Disinfektan di 12 Masjid di Manokwari

Tim Satgas COVID-19 DMI Papua Barat foto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, melalui Satgas COVID-19 DMI Papua Barat melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 300 liter di 12 Masjid di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Kegiatan penyemprotan disinfektan Satgas COVID-19 DMI Papua Barat melibatkan Remaja Masjid dan 10 unit alat penyemprot berukuran 10 liter.

Penyemprotan disinfektan di dua belas masjid di Manokwari yaitu, Masjid Ridwanul Bahri Angkat Laut Manokwari, Masjid Al Saleh Polda Papua Barat, Masjid Istoqlal Kodam XVIII/Kasuari, Masjid Rahmatan Lil Alamin Arfai, Masjid Al Iksan Arfai, Masjid Al Hijrah Borobudur 2, Masjid Muhadjirin Kampung Inggramui, Masjid Munawarah di Kompleks Mako Brimob, Masjid Al Fatah Kampung Buton Andai, Masji Al Muhajirin Andai dan Masjid Al Kautsar Sowi.

Ikut dalam penyemprotan itu, Ketua DMI Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Sekertaris DMI Alfaris Labago, Irianto Bugis, DR Mulyadi Djaya, Ir Bambang Tj Hariadi, H Mugiono, S.Hut. Dudi Ramdani, Saleh Siknun SE.

Ketua DMI Papua Barat, Mohamad Lakotani SH, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Papua Barat, terutama di Manokwari.

Satga COVID-19 DMI Papua Barat saat melakukan penyemprotan di masjid Ridwanul Bahri Fasharkan Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

“COVID-19 telah menjadi pandemi dunia. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di Papua Barat,” terangnya.

Ketua DMI Papua Barat mengimbau masyarakat tenang dan melaksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik, lebih baik di rumah, selalu jaga pola hidup sehat dan jaga jarak dengan orang lain.

Sekertaris DMI Papua Barat Alfaris Labago mengatakan penyemprotan akan di lakukan lagi pada hari Ahad (5/4/2020).

“Rencananya kita akan bersama-sama melanjutkan kegiatan serupa pada Ahad dengan berkeliling melakukan penyemprotan di sejumlah masjid di Manokwari,” ujarnya.

DPW DMI Papua Barat berharap, DMI di kabupaten dan kota juga melakukan hal serupa di daerahnya masing-masing di provinsi Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!