fbpx
Empat pasien positif COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni saat kembali ke kampung halamannya di Babo Bintuni disambut bahagia oleh muspika setempat serta warga. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com... Dokter A Tiniap: Positif COVID-19 Papua Barat Tambah 6 Orang, Bintuni 4 Orang Sembuh

Empat pasien positif COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni saat kembali ke kampung halamannya di Babo Bintuni disambut bahagia oleh muspika setempat serta warga. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dr Arnoldus Tiniap saat zoom meting bersama wartawan, Jumat (29/5/2020). FOTO: tangkap layar/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pemerintah Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat mencatat jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari Jumat (29/5/2020) ada sebanyak enam (6) orang sehingga totalnya menjadi 158 orang.

‘’Jumlah orang yang diperiksa dan kita sudah mendapatkan kembali hasil pemeriksaan dari laborotorium rujukan total 817 orang, masih ada sebagaian sampel orang yang belum dilaporkan kembali ke kita, 659 orang negatif, sementara yang positif 158 orang, berarti hari ini ada tambahan enam (6) orang yang positif, Kota Sorong empa (4) orang, Kabupaten Kaimana satu (1) orang dan Kabupaten Bintuni satu (1) orang,’’ jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap kepada wartawan melalui zoom meting, Jumat (29/5/2020) di Manokwari.

Sedangkan pasien sembuh hari ini ada tambahan empat (4) orang dari Kabupaten Bintuni, sehingga total sembuh di Papua Barat 42 orang.

Lanjut juru bicara dr A Tiniap, berdasarkan data jika diurutkan jumlah orang yang positif dari masing-masing kabupaten maka, Kota Sorong saat ini ada 54 orang, Kabupaten BIntuni 41 orang, Kabupaten Sorong 32, Kabupaten Raja Ampat 16, Kabupaten Manokwari delapan (8), Teluk Wondama tiga (3), kabupaten Fakfak dua orang, kabupaten Manokwari Selatan satu (1) dan Kabupaten Kaimana satu (1).

Sementara itu dokter Arnoldus Tiniap merincih sebaran Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Papua Barat sebagai berikut:

OTG tambahan hari ini 12 orang, Kabupaten Manokwari tuju (7) orang, Kabupaten Sorong tiga (3), Kabupaten Kaimana dua (2) orang, total 1.282 orang, masih dalam pemantauan 529 orang, selesai pemantauan 753 orang.

ODP tambahan hari ini tidak ada, total 955 orang, masih dalam pemantauan 106 orang, selesai pemantauan 849 orang.

PDP tambahan hari ini tiga (3) orang, Kabupaten Sorong dua (2) orang, Kota Sorong satu (1) orang, total 82 orang, masih dalam pengawasan 21 orang, selesai pengawasan 61 orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!